120 Personil Amankan Event HUT Babel

by -

TANJUNGPANDAN-Polres Belitung ikut amankan kegiatan Jalan Santai yang diadakan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ke – 15. Acara ini dilaksanakan di Pantai Wisata Tanjungpendam, Minggu (15/11) pagi kemarin.

 

Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan jalan santai ini. Sebelum acara jalan santai dimulai, peserta terlebih dahulu melakukan senam aerobic. Berbagai hadiah disediakan panitia jalan sehat ini, di antaranya dua unit sepeda motor, dan delapan sepeda gunung, serta kulkas.

 

Untuk menjaga keamana acara, 120 personil Polres Belitung yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Muhammad Nizar, diturunkan dalam pengamanan event HUT Babel ini. Lantas, pengamanan extra waspada tersebut dilakukan dalam mencegah hal – hal yang tidak diinginkan terjadi. Sebab, acara sangat ramai.

Kabag Ops Polres Belitung kompol M Nizar mengatakan, Untuk memastikan acara tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar, Polres Belitung menempatkan sejumlah personil berpakaian seragam lengkap dan juga personil berpakaian preman dibeberapa titik dilokasi kegiatan.

 

”Kerja keras Polres Belitung dalam mengamankan event perayaan HUT Propinsi Kepulauan Bangka Belitung berbuah manis, acara berjalan dengan aman, tertib, dan lancar tidak ada kejadian – kejadian yang tidak diinginkan terjadi,” ujar kabag Ops.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Drs H Erwandi A Rani mengucapkan terima kasih terhadap Polres Belitung, yang sigap mengamankan acara tahunan ini. Wabup, merasa puas dengan kinerja Polres Belitung mengamankan event. Dia berharap, semangat dan kerja keras Polres Belitung dalam hal pemeliharaan Kamtibmas di Kabupaten Belitung tetap terpelihara dengan baik.

 

“Saya melihat, pengamanan yang dilakukan Polres Belitung dalam event perayaan HUT Propinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-15, pada hari ini sangat bagus. mulai dari pengamanan jalan hingga pengamanan lokasi puncak acara. Bahkan, saat berakhir acara, anggota Polres Belitung masih juga tetap melakukan pengamanan dengan baik,” Ujar Wakil Bupati Belitung. (humas)