Musda KNPI Belitung Tertunda

by -

*DPD KNPI Provinsi Minta Verifikasi atas OKP

TANJUNGPANDAN-Pelaksanaan Musyawarah Daerah Kabupaten (Musdakab) ke XIII DPD KNPI Kabupaten Belitung yang akan digelar akhir November 2015 ini, ditunda. Rencana tersebut  mengalami pergeseran waktu, hingga waktu yang belum dipastikan tanggal penyelenggaraannya.

“Keputusan belum diambil oleh DPD I. Jadi nunggu ketua KNPI Provinsi ke Belitung. Kemungkin tanggal 22 Desember 2015,” kata Wakil Ketua Organizing Committee (OC) Agustiar, Jumat (20/11) kemarin.

Agustiar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Belitung ini menjelaskan, bahwa DPD I KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta dilakukan pertemuan untuk mendiskusikan beberapa hal, terutama menyangkut verifikasi organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Belitung.

Meski begitu, sebenarnya DPD KNPI Kabupaten Belitung sudah siap menggelar Musdakab. Jadi, tinggal menunggu kepastian jadwal dari DPD I KNPI Babel dan hasil verifikasi terhadap OKP selesai. Saat ini pun sudah dibentuk panitianya.

“Kepada para pengurus OKP-OKP untuk segera berbenah diri dengan mempersiapkan SK kepengurusan yang masih berlaku, dan OKP-OKP tersebut telah menjadi peserta pada musdakab sebelumnya,” kata pria yang disapa Yoyon.

Ia menambahkan, surat pemberitahuan dari DPD KNPI Belitung kepada DPD I Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tentang rencana pelaksanaan Musdakab ke XIII pada tanggal 28 November 2015 dengan surat nomor 029/A.3/DPD KNPI/BEL/X/2015 tanggal 9 Oktober 2015.

Namun, rencana tersebut akan  mengalami pergeseran waktu. Sebab, DPD I KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui surat tanggal 30 Oktober 2015 tentang koordinasi Musdakab sangat apresiasif terhadap langkah konstitusional yang dilakukan Ketua DPD KNPI Belitung dengan menggelar musdakab.

“Berkaitan dengan surat dari DPD I KNPI Provinsi tersebut telah dilakukan koordinasi dengan DPD I tentang pertemuan yang akan dilakukan pada minggu ke 2 atau 3 bulan November ini, antara DPD I dan DPD II KNPI Belitung,” kata Yoyon.

Hasil koordinasi terakhir, Wakil Ketua I DPD KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berkunjung ke Belitung guna berkordinasi persiapan musdakab dan teknis verifikasi. “Pada prinsipnya DPD II KNPI Belitung sudah siap menggelar musdakab tinggal menunggu kepastian jadwal dari DPD I KNPI Provinsi Babel dan yang lebih penting juga verifikasi terhadap OKP OKP selesai dilaksanakan sebelum pelksanaan musdakab,” pungkas Yoyon.(ade)