2 ASN Suami Istri Pasien Positif Covid-19 Kabur dari RSUD Beltim

by -
2 ASN Suami Istri Pasien Positif Covid-19 Kabur dari RSUD Beltim
Ilustrasi

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Dua ASN, pasien positif Covid-19 dikabarkan kabur dari ruang perawatan RSUD Beltim. Pasien melarikan diri ke kediamannya di Dusun Ban Motor Desa Lalang, Kecamatan Manggar.

Kejadian itu pun dibenarkan oleh kepala Desa Lalang, Radianta Alfiditri. Sebelumnya, dia didatangi oleh petugas dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Beltim, Jumat (13/11) siang.

“Dia (petugas kesehatan) menceritakan bahwa HE dan istrinya (pasien Covid) diketahui kabur saat hendak menjemput untuk melakukan pengambilan sampel swab terhadap pasien,” terang Kades kepada Belitong Ekspres.

Mendengar hal itu, Kades Radianta langsung menghimbau warga agar jangan mengambil sikap yang arogan. Dia berharap tetap jaga situasi kondusif.

“Warga sempat ramai-ramai mau ngusir, tapi aku berupaya mencegah,” ungkapnya.

Untuk diketahui HE merupakan salah seorang kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Beltim. Dia diumumkan positif Covid-19 pada Jumat, 9 Oktober 2020. Kemudian EH yang merupakan istri HE, ikut tertular saat menunggu suaminya di ruangan isolasi.

Sementara itu, terkait insiden kaburnya pasien Covid-19 Direktur RSUD Beltim dr. Cahyo saat dikonfirmasi Belitong Ekspres, mengatakan bahwa pasien tersebut sudah difollow up oleh pihak dinas kesehatan.

“Untuk follow up coba hubungi mak Pen ye, takut salah,” jawab dokter Cahyo.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DKPPKB Beltim, Supeni saat dikonfirmasi belum berani berkomentar. Dirinya malah kembali menyarankan untuk menanyakan persoalan itu kepada pihak RSUD.

“Ya bagusnya tanyakan langsung ke pihak RSUD,” ujar Supeni kepada Belitong Ekspres. (dny)