2 Film Reza Rahadian Laris Manis di Penghujung 2019

by -
2 Film Reza Rahadian Laris Manis di Penghujung 2019
Para pemain film Habibie & Ainun 3. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

belitongekspres.co.id – Jelang akhir tahu, bioskop Indonesia dibanjiri dengan film tanah air yang tak kalah keren dari luar negeri. Sebut saja seperti ‘Habibie & Ainun 3’, ‘Imperfect’, ‘Jeritan Malam’, dan ‘Si Manis Jembatan Ancol’.

Pertarungan sengit untuk merebut hati penonton sebenarnya selalu terjadi pada Desember setiap tahunnya. Karena di bulan ini ada jeda libur cukup panjang di penghujung tahun dan awal tahun. Itu menjadi momen penting bagi para pekerja di dunia film untuk merebut hati keluarga Indonesia supaya mau datang ke bioskop dan menonton film.

Film ‘Imperfect: Karir, Cinta dan Timbangan’ dan ‘Habibie & Ainun 3’ terlihat bisa bertahan di tengah gempuran film-film hebat luar negeri di penghujung tahun ini. Setidaknya jika dilihat dari hari penayangannya, dua film yang sama-sama dibintangi Reza Rahadian itu sukses mendatangkan penonton ke bioskop dalam jumlah besar.

Film ‘Imperfect’ di dua hari penayangannya mampu mengumpulkan angka 242.834. Sementara film ‘Habibie & Ainun 3’ sukses meraup 401.985 penonton selama dua hari penayangan. Melihat angka yang cukup besar di dua hari penayangan itu, dua film tersebut sangat memungkinkan untuk menyundul film-film yang lebih dulu menembus angka di atas 1 juta penonton di tahun ini.

Produser, sutradara, dan para pemain film ‘Imperfect: Karis, Cinta, dan Timbangan’ saat screening dan jumpa pers, di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (10/12). (Abdul Rahman/JawaPos.com)
Bahkan film ‘Habibie & Ainun 3’ dan film ‘Imperfect’ bisa saja masuk dalam list film terbaik pada 2019 jika mengacu pada trend positif penonton di dua hari penayangannya.

Sutradara Hanung Bramantyo bangga sekali atas pencapaian film ‘Habibie & Ainun 3’ yang sangat luar biasa di dua hari penayangannya. Sambil memposting data jumlah penonton yang telah mencapai 401.985, Hanung mengucap rasa terima kasih yang sangat dalam kepada para penonton yang sudah memberikan apresiasi untuk film garapannya.

“TERIMA KASIH TAK TERHINGGA kepada penonton yang sudah menyaksikan karya kami dan eyang Habibie. #habibieainun3,” tulis Hanung Bramantyo di akun Instagram.