2 Mantan Dewan Gagal jadi Staf Ahli Fraksi

by -3 views

TANJUNGPANDAN – Dua mantan anggota DPRD Kabupaten Belitung yang melamar menjadi staf ahli fraksi tidak lolos tes. Hal ini dipastikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani usai sidang paripurna, Selasa (8/9) kemarin.

“Mudah-mudahan tidak, itu kan tergantung fraksi yang menentukan,” tukasnya.

Taufik mengatakan seluruh fraksi sudah mendapatkan calon staf ahli yang dicari. Nama-nama sudah sudah dikantongi.

“Tenaga ahli ini sudah melalui persetujuan fraksi. Sekwan sudah menyampaikan orang yang diajukan, dan surat sudah kita sampaikan ke fraksi. Besok sekwan sudah mengumumkan,” papar Taufik.

Kamis minggu ini atau Senin pekan depan seluruh staf ahli sudah mulai beraktivitas. Senin mereka sudah mulai kerja, atau Kamis mereka sudah mulai kerja. Tugasnya mendampingi fraksi terkait tugas yang dilakukan anggota dewan,” kata Taufik.

Terpisah, Sekwan DPRD Kabupaten Belitung Thohari Warsito mengatakan surat keputusan (SK) sudah disiapkan. “Hari ini di SK kan, la sudah,” kata Warsito.

Ia belum bisa mengatakan kapan pertama masuk kerja. Yang pasti hari pertama kerja nanti staf ahli akan diberikan pengarahan dulu. “Pengarahan dulu, ada di dalam SK itu gimana tugasnya,” pungkasnya. (ade)