2 PKK dan 27 PPS Dilantik

by -

    KOBA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis (18/6) kemarin di ruang pertemuan Sekretariat KPU.
    “Mereka yang dilantik ini, 2 anggota PPK dan 27 anggota PPS yang berhalangan hadir pada 26 Mei lalu. Anggota PPK/PPS dilantik oleh Komisioner KPU Hendra Sinaga divisi, dan disertai sosialsiasi pendidikan pemilih dan pengembangan SDM,” ujar Sekretaris KPU Bateng Robain Zul, Kamis (18/6) kemarin.
    Robain mengatakan, dengan dilaksanakan pelantikan susulan ini, PKK Bateng resmi berjumlah 30 orang dan anggota PPS berjumlah 189 orang. “Anggota PPK/PPS bekerja selama 8 bulan atau 6 sebelum hari H, yakni Desember 2015 plus 2 bulan sesudahnya atau Februari 2016,” imbuhnya.
    Robain berharap, para anggota PPK/PPS yang telah dilantik dapat mempersiapkan diri secara prima dan bekerja secara profesional sesuai dengan koridor aturan yang telah ditetapkan. “Setiap anggota PPK/PPS harus bekerja secara profesional demi suksesnya Pilkada Bateng 2015. Untuk pendaftaran calon dari partai diperkirakan pada akhir Juli 2015 nanti atau 25-28,” jelasnya.(and)