2 PNS Membolos Terjaring Razia

by -

//Berkeliaran Saat Jam Kerja

PANGKALPINANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang bersama Satpol PP Bangka Belitung (Babel), Selasa (10/3) menggelar razia gabungan terhadap para Pegawai Negri Sipil (PNS) yang bolos saat jam kerja. Dalam razia tersebut Pol PP berhasil menjaring 2 PNS yang bekerja di instansi berbeda.
Razia digelar di beberapa titik keramaian seperti tempat asah batu, BTC, Ramayana, seputaran pasar ikan, jalan Jenderal Sudirman dan jalan Trem. “Sekarang kan banyak yang gila batu, semua kaum bisa saja tergila oleh batu ini, untuk itu kita sasar ketempat tukang batu akik ini, tapi disana tidak kita temukan PNS bolos,” kata, Kasi Penyidikan Satpol PP Pangkalpinang, Harminzah, SH, usai razia.
Kedua PNS berseragam yang tak disebutkan namanya ini pun tertangkap di tempat berbeda. Oknum PNS yang bekerja di Disperindag Babel terjaring di kawasan BTC. Sedangkan oknum guru SMAN 1 Pangkalpinang terjaring saat sedang asyik makan bakso.
“PNS Disperindag ditangkap di depan BTC alasanya lagi antar barang dan satu orang lagi guru SMAN 1 Pangkalpinang, dia seorang perempuan, lagi makan bakso di jalan Selan, persisnya di Bakso Tohir. Kami langsung data mereka karena mereka tidak bisa menunjukan izin keluar,” terangnya.
Dua oknum PNS ini, katanya, ditangkap karena masih pada saat jam kerja PNS yaitu pada pukul 10.00. Khusus di Pemkot, tegasnya, pihaknya akan segera menyampaikan hasil razia tersebut ke Walikota untuk ditindaklanjuti.
“Mereka akan kita laporkan ke walikota yang tembusan ke BKD, Inspektorat, dan Disdik. PNS ini setelah kita data kita persilahakan untuk masuk kerja,” terangnya.
Dia menambahkan, razia dilakukan untuk meningkatkan disiplin kerja para PNS, agar pandangan masyarakat terhadap PNS tidak negatif. “Razia ini kita lakukan rutin, minimal sebulan 3 kali, yang waktunya tidak kita tentukan kapan dan dimana. Razia ini jelas tujuannya untuk meningkatkan disiplin PNS, supaya pada jam-jam kerja untuk tidak meninggalkan tugasnya,” tutupnya. (cr61)