2 Siswa SMAN 1 Gantung Pingsan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

GANTUNG – Satu lagi prestasi yang diraih oleh pelajar SMAN 1 Gantung Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Belum lama ini pelajar SMAN 1 Gantung kembali meraih emas di Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel), yang dilaksanakan di Pangkalpinang.
“Ini untuk pertama kalinya kami mendapatkan emas di OSN tingkat Provinsi Babel. Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan karena kami mampu menjadi yang terbaik di Provinsi Babel mewakili Kabupaten Beltim. Sejak 11 tahun berdirinya SMAN1 Gantung, baru kali ini lah kami mendapatkan prestasi terbaik di OSN,” ungkap Kepala Sekolah SMAN1 Gantung, Sabarudin kepada Belitong Ekspres Kamis (9/4) kemarin.

Baca Juga:  Dispora Beltim Dampingi Calon Peserta Seleksi Bintara Polri

Menurut Sabarudin,  di ajang OSN tersebut SMAN 1 Gantung meraih dua Medali emas untuk pertama kalinya.  Di bidang Geografi medali emas diraih siswa atas nama Sutrisno dan di bidang Biologi medali ema diraih siswi atas nama Farisha Safrina Nur.
“Sutrisno saat ini duduk di kelas XI IPA dan Farisha di kelas X IPA SMAN1 Gantung. Mereka juga sempat kaget atas raihan yang dicapainya. Sampai-sampai kedua anak ini sempat jatuh pingsan setelah mendengar dapat emas. Dan ini merupakan catatan sejarah gemilang bagi Kami,” ujar Sabarudin dengan bangga.

Baca Juga:  Tambang Longsor, Empat Pekerja Tertimbun

Sabarudin menambahkan, perjalanan mereka meraih emas sangat keras. Kali pertama, mereka harus berkompetisi dengan rekan-rekan satu sekolahnya. Setelah lolos, masih harus bersaing lagi di tingkat Kabupaten. Lepas dari seleksi tersebut, barulah naik ke jenjang Provinsi.

“Di tingkat provinsi pun mereka, masih menghadapi seleksi lagi. Ada tahapan seleksi yang hadapi. Dengan diikuti semua perwakilan sekolah yang ada di Provinsi Babel ini,” tandasnya.

Untuk diketahui OSN tingkat nasional nantinya akan dilaksanakan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 15 hingga 24 Mei mendatang. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: