200 Knalpot Racing Hasil Razia Satlantas Polres Belitung Bakal Dimusnahkan

by -
200 Knalpot Racing Hasil Razia Satlantas Polres Belitung Bakal Dimusnahkan
Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Selama tiga pekan menggelar, Satlantas Polres Belitung telah mengamankan kurang lebih 200 knalpot racing (blong). Angka tersebut bisa bertambah, sebab razia masih ada waktu sepekan kedepan.

Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih mengatakan, update terbaru jajarannya telah mengamankan ratusan knalpot racing saat melakukan razia di berbagai tempat. Salah satunya di kawasan Kota Tanjungpandan.

“Razia ini kita lakukan di depan Pos Kota. Dan anggota kami patroli menelusuri kampung-kampung untuk mencari pengendara berknalpot blong,” kata AKP Dwi Purwaningsih kepada Belitong Ekspres, Senin (22/6).

Dijelaskan Dwi, jumlah pengguna knalpot racing di Belitung bisa dikatakan tinggi. Dari hasil razia setiap hari, Polisi mengamankan sekitar 20 kendaraan berknalpot blong. Maraknya pengendara berknalpot racing, membuat masyarakat resah.

Kata AKP Dwi, sebelum melakukan razia beberapa bulan lalu, masyarakat mengeluh dengan bunyi bising yang ditimbulkannya kendaraan berknalpot blong. Hingga akhirnya jajaran Polda Babel dan Polres Belitung melakukan razia.

Mengenai ratusan knalpot yang diamankan, rencananya Jajaran Polres Belitung akan memusnahkannya. Namun harus sebelum hal tersebut dilakukan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Kemungkinan kita akan musnahkan knalpot racing tersebut setelah selesai kegiatan. Rencananya razia ini akan berakhir akhir Juni 2020 nanti,” kata mantan Kapolsek Sijuk, yang juga mantan Kasatlantas Polres Beltim itu. (kin)

Editor: Yudiansyah