Turut Apresiasi Pemkab Beltim

by -

MANGGAR – Dandim 0414 Belitung Letkol (Arh) Marthen Verny Rorintulus turut mengapresiasi program pembangunan rumah kantor (Rukan) petugas keamanan desa Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Beltim.

 

Apresiasi Dandim 0414 Belitung, Letkol (Arh) Marthen Verny Rorintulus, disampaikan melalui Kasdim 0414/Belitung Mayor Arh Jonni Armadi saat kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Desa Simpang Pesak, Kamis (3/11).
Dandim yang berhalangan hadir mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Beltim kepada prajurit khususnya Babinsa. Sarana rukan tersebut diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi prajurit untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemkab Beltim atas kepeduliannya kepada prajurit TNI,” ungkap Jonni, yang mewakili Dandim 0414/Belitung.

Ia menambahkan agar Babinsa dalam menggunakan sarana rukan disertai dengan sikap peduli. Tujuannya agar bisa terpelihara dengan baik. Selain itu, jajaran Babinsa juga diperintahkan untuk selalu siaga di wilayah tugasnya masing-masing.

“Diharapkan agar prajurit mampu membaur dengan masyarakat demi tujuan keamanan khususnya wilayah darat,” ujarnya.

Selain itu, Jonni juga diberikan kesempatan untuk melakukan peletakan batu pertama bersama Gubernur dan Kapolda Babel.  Adapun jumlah rencana pembangunan rukan untuk Bhabinsakamtibmas, dan Babinsa ini ada sebanyak 23 desa dari 39 desa yang ada di Beltim.

 

Untuk Kecamatan Manggar, ada sekitar 9 desa namun yang akan dibangun rukan dari mulai nol hanya ada 4 desa. Untuk Kecamatan Gantung yang dari 7 desa hanya yang akan dibangun dari nol adalah 4 desa. Sedangkan di Kecamatan Kelapa Kampit, akan dibangun bangunan rukan dari nol ada sekitar 2 desa, dari 6 desa yang ada di kecamatan tersebut.

 

Selanjutnya, di Kecamatan Damar hanya akan dibangun dari nol sebanyak 5 desa dari 5 desa yang ada di Kecamatan Damar. Kemudian, di Kecamatan Simpang Renggiang, akan dibangun sebanyak 4 desa dari 4 desa yang ada di Kecamatan ini.

 

Sementara itu, untuk Kecamatan Simpang Pesak yang akan dibangun dari nol ada sebanyak 4 desa. Terakhir di Kecamatan Dendang, dari keseluruhan desa di kecamatan ini ada 4 desa, dan yang akan dibangun rukan dari mulai nol ada sebanyak 1 desa.

 

Pembangunan Rukan ini, diharapkan, akan direncanakan selesai pada Minggu ketiga bulan Maret 2016 mendatang. Karena pada 19 April 2016 akan adanya pelaksanaan Pilkades di 17 desa se Beltim. (feb)