by -

berita-kapolda--saya-seperti-ini-karena-wartawan-28624_a

Kasih foto Kapolda

Kapolda Harap 2 Pejabat Ini Bawa Perubahan
PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro mensertijabkan 2 pejabat utamanya, yakni Direktur Intelijen dan Keamanan (Dir-Intelkam) dan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir-Binmas) di Mapolda Babel pada Rabu (13/1) pagi.
Menurut Kapolda, Serah Terima Jabatan (Sertijab) mengandung makna yang penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi, disamping merupakan proses regenerasi proses mutasi atas suatu jabatan di lingkungan Polri.
“Saya harap dengan sertijab ini para pejabat yang baru dilantik mampu membawa ide-ide baru dan menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi sehingga dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi dari apa yang telah dilakukan oleh pendahulunya,” ucap Gatot.
“Bagi pejabat utama yang telah mutasi, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini yang telah diberikan kepada Polda Babel. Semoga ditempat kerja yang baru diberikan kemudahan dan karier yang baik serta cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru,” lanjut Gatot.
Sebelumnya sebanyak 3 Pejabat Utama berpangkat Kombes Pol yang bertugas di Polda Babel menyandang jabatan baru berdasarkan perintah Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti melalui Telegram Rahasia (TR) Nomor: 2719/XII/2015 yang diterbitkan pada Kamis (31/12) lalu.
Adapun ketiga pejabat tersebut diantaranya Dir-Intelkam, Kombes Pol Suharjo diikuti Dir-Binmas, Kombes Pol Dedy Munazat dan Komandan Satuan Brigade Mobil (Kasat-Brimob), Kombes Pol Iman Wahyudi yang sudah menjalani sertijab di Mako Brimob pada Senin (11/1) kemarin.
Menurut TR yang ditandatangani Kapolri tersebut menugaskan Kombes Pol Suharjo menjabat sebagai Kabagbinfung Rorenmin Baintelkam Mabes Polri, sedangkan Kombes Pol Dedy Munazat didapuk sebagai Dir-Sabhara Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serta Kombes Pol Iman Wahyudi menjadi Dir-Sabhara Polda Kepulauan Riau (Kepri).
Sementara pengganti untuk meneruskan tongkat estafet Dir-Intelkam yakni Kombes Pol Nanang Juni Mawanto dari Tutor Utama Lemdikpol lalu Dir-Binmas yaitu Kombes Pol Badya Wijaya dari Dir-Sabhara Polda Kalimantan Barat (Kalbar) kemudian Kasat Brimob ialah Kombes Pol Laksana dari Kasat Brimob Polda Maluku Utara (Malut). (lay)