by -

foto A.anak TK Kunjungi Basarnas

 

Basarnas Pos SAR Belitung, yang beralamat di komplek Perkantoran Bupati Belitung Timur (Beltim), mendapat kunjungan puluhan anak anak dari TK Baptish Manggar, Rabu (20/1) kemarin.

Basarnas Pos SAR Belitung, Diserbu Anak TK

‎MANGGAR – Basarnas Pos SAR Belitung, yang beralamat di komplek perkantoran Bupati Belitung Timur (Beltim), menerima kunjungan puluhan anak anak dari TK Baptish Manggar, Rabu (20/1) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut anak anak didik dari TK Baptish ini, untuk mengenal semua alat yang dimiliki oleh Basarnas, saat mereka (Basarnas) bertugas di lapangan.

Komandan Basarnas Pos SAR Belitung, Mancarah Wanto kepada Belitong Ekspres, membenarkan, jika kunjungan anak anak TK ini, untuk mengenal dan sekaligus memperkenalkan alat alat yang ada di Basarnas ini.

“Mereka ingin mengenal dan kami pun ikut memperkenalkan peralatan SAR yang dimiliki Pos SAR saat ini. Alat tersebut antara lain peralatan SAR perahu karet, Safety di air, Vertikal rescue, deving, SCBA, serta alat komunikasi,” ungkap pria yang akrab disapa Manca.

Bukan hanya itu, ‎lanjut Manca, ada beberapa anak TK ini pun praktek vertikal rescue flying fox dan mendayung perahu karet. Mereka sangat antusias sekali dan ada yang ingin terus mencoba.

‎”Tujuan kami adalah memberi pengetahuan kepada mereka tentang Basarnas sebagai pelayan masyarakat fokus di bidang SAR dan menyampaikan peralatan SAR yang sudah diberikan Pemerintah kepada kami,” sebut Manca.

Manca berharap, ‎semoga kegiatan kunjungan anak yang masih di usia dini ini, akan berkesinambungan dan akan diikuti anak-anak PAUD/TK lainnya.(feb)