by -

Pj Bupati Beltim, Hardi 1 - Copy

 

Pj.Bupati Beltim, H Hardi

 

Hari Jadi Beltim Adalah Momen Sinergitas

MANGGAR – Bicara masalah pembangunan tentunya tidak akan bisa lepas dari sinergitas pemerintah, swasta dan masyarakat. Ketiga unsur ini berperan penting dalam kemajuan pembangunan di suatu daerah.

 

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Belitung Timur (Beltim), H. Hardi, untuk memaknai perayaan Hari Jadi Kabupaten Beltim yang pada hari ini, Rabu (27/1) sudah menginjak usia 13 tahun.

 

Menurut Hardi, momentum hari jadi adalah momentum sinergitas, yang sangat strategis dalam membangun silaturahim. Ini sesuai tema Hari Jadi Beltim kali ini, yaitu membangun sinergitas pemerintah, swasta dan masyarakat menuju Belitung Timur mandiri, dan sejahtera.

 

Mengapa harus bertemakan demikian, Hardi menjelaskan karena semua momen ada di sana. Pemerintah tidak akan ada artinya jika tidak didukung oleh masyarakat. Dan, masyarakat itu adalah bagian dari seluruh komponen potensi yang ada.

 

“Jadi menurut saya, memang ada kalanya pemikiran yang bagus itu ada dan tercipta dari pemikiran masyarakat, LSM, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama, Dukun, Majelis Taklim dan lain lainnya. Nah, dengan momen inilah kita ciptakan sinergitas dalam membangun daerah hingga tercapai suatu kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Hardi kepada Belitong Eskpres.

 

Hari jadi, lanjut Hardi juga merupakan bagian dari intropeksi dan evaluasi agar tidak ada salah langkah yang akan dilakukan ke depannya. Lalu, pelibatan swasta/pengusaha yang secara langsung juga memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat.

 

“Namun dengan demikian tetap ditegakkan hukum. Jadi sinergitas antara pemerintah, swasta dan masyarakat akan tercipta suatu kemandirian dan kesejahteraan. Semoga ke depan Kabupaten Beltim ini, akan lebih maju dan lebih berkembang,” paparnya.

 

Karena itu, Hardi menghimbau kepada semua masyarakat Beltim, agar terus bersinergi dan mendukung pemerintah.”Insyallah dalam waktu dekat ini kita sudah menerima dan akan dilantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih, sehingga roda pemerintahan akan terisi di lima tahun ke depan,” paparnya.

 

Sebagai Pj Bupati, yang lebih kurang 6 bulan sudah bekerja dan bertugas mengisi kekosongan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Hardi juga berharap bisa memberikan peran pelayanan kemasyarakat Beltim pada umumnya.

 

“Sekali lagi kepada seluruh masyarakat Beltim, selamat merayakan hari jadi Beltim ke 13. Semoga nama baik Beltim akan lebih harum, aman, damai dan sejahtera,” tutup Hardi.(feb)