by -

Foto A- 1 pln pasukan lapangan layanan (2)

 

 

 ist/pln

Gelar pasukan dan peralatan memperbaiki jaringan listrik di wilayah Belitung. Nampak Manajer UL Tanjungpandan, Ardian sedang melakukan pengecekan sejumlah peralatan dan perlengkapan PLN.

 

PLN Belitung Gelar Pasukan Teknik Layanan

 *Pastikan Kesiapan dan Kesigapan Demi Layanan Prima

 

TANJUNGPANDAN-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Tanjungpandan melakukan gelar pasukan dan peralatan memperbaiki jaringan listrik di wilayah Belitung, di halaman Kantor PLN Tanjungpandan, Jalan Ahmad Yani, Rabu (27/1), kemarin. Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada pelanggan pada tahun 2016 ini.

Manajer UL Tanjungpandan, Ardian mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas pelayanan teknik  PLN UL Tanjungpandan dalam melayani masyarakat. “Selain itu, kami ingin memastikan kelengkapan keselamatan dalam operasi kelistrikan sudah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

“Kami mempersiapkan seluruh peralatan dalam menghadapi gangguan listrik. Selama 24 jam PLN Tanjungpandan akan siap siaga melayani masyarakat,” ujar Ardian.

Dijelaskan, pasukan pelayanan teknik ini terdiri atas 100 orang personil yang dilengkapi dengan 13 unit mobil operasional satu unit mobil crane, 1 unit truk, 2 unit trafo mobile, dan 2 unit genset mobil. Dengan dukungan tersebut, diharapkan kami dapat  secepatnya memperbaiki gangguan jaringan listrik, serta memenuhi listrik kebutuhan masyarakat Belitung.

“Kami mengerahkan kekuatan penuh untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen, serta perbaikan secepatnya pada titik terkena gangguan jaringan,” imbuhnya.

Menurut Ardian, saat ini yang menjadi penyebab utama gangguan listrik adalah faktor cuaca dan ranting pohon yang mengenai jaringan. “Kami mengimbau kepada masyarakat Belitung untuk merelakan sebagian pohonnya yang dekat jaringan untuk dipangkas, agar tidak mengalami gangguan jaringan listrik. Selain itu, pelanggan yang ingin mendapatkan listrik dihimbau jangan melalui perantara, melainkan dapat langsung ke PLN terdekat atau bisa langsung ke call center 123,” pungkasnya.