by -

 

foto A Ok

 

foto : Pj.Bupati Beltim, Hardi menyerahkan potongan tumpeng kepada Calon Bupati terpilih 2016 -2021 Yulih Ihza Mahendra.

 

Malam Resepsi Hari Jadi Beltim Berlangsung Sederhana

MANGGAR – Malam Resepsi Hari Jadi Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ke 13 Tahun berlangsung cukup khidmad dan sederhana, Rabu (27/1) malam. Puncak acara yang berlangsung di Auditorium Zahari MZ, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemutaran video refleksi detik-detik perjuangan Tim Presidium Pembentukan Kabupaten Beltim saat mendatangi DPR RI tahun 2003 silam, serta pemberian penghargaan bagi masyarakat yang berprestasi.

Meski tak ada artis atau pun gemerlap musik yang menggelar, undangan yang hadir tampak akrab. Semua terpaku saat menyaksikan video refleksi perjuangan panitia pembentukan kabupaten 13 tahun lalu. Sesekali hadirin tampak tertawa melihat wajah-wajah para panitia di video dengan saat sekarang.

Hadir dalam acara ini Danrem 045 Gaya, Kol Inf Murlim Mariadi, Bupati Belitung Sahani Saleh, Mantan Bupati Beltim periode 2007 – 2010 Khairul Effendi, Pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih Yuslih Ihza dan Burhanuddin, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Ronald Salnofri, Danlanud Tanjungpandan Anang Heru, Dandim Belitung Martin Lorintulus, Kajari Manggar Widagdo SH, tokoh panitia pendiri pembentukan Kabupaten Beltim serta para masyarakat yang dianggap berprestasi dalam membangun Kabupaten Beltim.

Sekretaris Panitia Hari Jadi Kabupaten Beltim ke 13, Yuspian mengatakan acara Malam Resepsi memang sengaja dirancang sederhana dan khidmat sesuai dengan Tema yakni, membangun sinergitas pemerintah, swasta dan masyarakat menuju Belitung Timur mandiri, dan sejahtera.

“Di usia Kabupaten yang ke 13 ini kita ingin menjadi refleksi akan pentingnya kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat. Makanya kita putarkan apa yang dulu pernah diperjuangkan oleh para pendiri Kabupaten ini, agar masing-masing pihak menyadari apa yang menjadi cita-cita pembentukan Kabupaten,” ungkap Yuspian.

Yuspian yang juga menjabat sebagai Kepala Tata Pemerintahan, Setda Beltim, menambahkan panitia juga mengundang masyarakat serta insan yang dianggap sudah berkontribusi membangun dan mengharumkan nama Kabupaten Beltim di tingkat nasional.

 

“Di sini kita ingin membandingkan apa yang dulu belum kita punya dengan yang sudah kita lakukan. Semua masyarakat yang kita undang adalah insan-insan terbaik di bidangnya yang dimiliki Kabupaten Beltim. Kita ingin mengapresiasi apa yang sudah mereka lakukan demi membangun Kabupaten Beltim,” ujarnya.

 

Ia menambahkan khusus untuk gemerlap kemeriahan, Panitia Hari Jadi Kabupaten Beltim akan menggelar Malam Pesta Rakyat yang akan mengundang artis ibu kota dan menyalakan kembang api di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar, Minggu 31 Januari 2016 mendatang.

 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Beltim, H Hardi dalam sambutannya meminta terus terjalinnya komunikasi dan silaturahmi antara masyarakat, swasta, dan pemerintah. Untuk itu, Ia menghimbau agar seluruh pihak terus mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah.

 

“Jadi dengan adanya sinergitas antara Pemerintah, Swasta dan masyarakat akan tercipta suatu kemandirian dan kesejahteraan. Semoga ke depan Kabupaten Beltim ini, akan lebih maju dan lebih berkembang,” terang Hardi.

Dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Beltim ke 13 ini panitia mengelar berbagai acara dan lomba seperti, Kejuaraan Sepak Bola Antar Desa, Pertandingan Volley, Lomba Pembacaan Puisi, Lomba Penghapalan Pembukaan UUD 1945, Donor Darah, Seminar Budaya, Lomba Gaple, Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi, Malam Resepsi, dan Pesta Rakyat. Selain itu, tiap kecamatan di Kabupaten Beltim pun menggelar kegiatan untuk ikut memeriahkan hari jadi. (feb)