214 Anak TK Duduki Kantor Bupati

by -

MANGGAR – Tak seperti biasanya Kantor Bupati Belitung Timur (Beltim) ramai dikunjungi oleh anak anak yang baru duduk di bangku Taman Kanak Kanak (TK). Mereka datang untuk melihat dan memantau kerja Bupati Beltim, Basuri T Purnama, Kamis (5/3) pagi kemarin, sembari bersama sama bernyanyi.

“Mari kita ke kantornya Bupati…. Melihat kerjanya Bupati… Sebagai kepala daerah… Kabupaten Belitung Timur… Bupati siapa yang punya… (3x) Yang punya kita semua…”

Begitulah nyanyian yang didendangkan 214 anak anak TK Negeri Pembina Kecamatan Manggar saat tiba di halaman Kantor Bupati Beltim. Tak ayal kehadiran mereka mendapatkan perhatian dari beberapa pegawai yang ada di Kantor Bupati Beltim.

Dengan didampingi 17 orang guru pendamping, anak-anak yang polos ini tampak rapi berbaris di menuju ke ruangan kerja Bupati Beltim. Kunjungan ini merupakan pembelajaran pengenalan tentang profesi pekerjaan untuk menumbuhkan cita-cita anak-anak.

“Wah gede ya kantor Bupati. Banyak mobilnya. Cuman aku dak mau jadi Bupati tidak gagah, pengen jadi Polisi saja,” celetuk Boim Mong saat berkelakar dengan teman-teman sebanyanya.

Namun saat hendak diwawancarai, Boim mendadak diam. Siswa nol besar yang berumur 4 tahun ini hanya menggeleng ketika ditanya apakah sebelum ini Ia pernah ke kantor Bupati. Ia juga hanya mengangguk ketika ditanya apakah dia suka saat berkunjung ke Kantor Bupati.

Sementara itu, Olivia, rekan sekelas Baim mengaku sangat senang saat bisa berkunjung ke kantor bupati. Dengan polosnya Ia menyatakan akan menceritakan pengalamannya berkunjung dengan kawan-kawan dan orang tuanya.

“Nyaman ruangan Bupati dingin, banyak minumannya. Tadi juga Saya dikasih susu sama Bupati. Cuman Via tidak mau jadi Bupati ingin jadi pramugari saja,” ungkap Olivia siswi O Besar TK Pembina Manggar.

Kepala Sekolah TK Pembina Manggar, Ahlia mengungkapkan, bahwa kunjungan ke Kantor Bupati Beltim baru pertama kali dilaksanakan. Rencananya mereka kembali akan mengunjungi Kantor DPRD Kabupaten Beltim. Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan siswa-siswi TK Pembina dapat mengenal dan tahu di mana lokasi dan seperti apa pekerjaan Bupati dan Wakil Bupati.

“Dengan kunjungan seperti ini, akhirnya mereka tau. Mereka kita kenalkan, dengan sosok pak Bupati. Siapa sih Bupati itu, siapa sih Wakil Bupati, biar mereka semangat itu yang ingin kami tumbuhkan. Jika mereka melihat langsung ruang kerja Bupati, dan gedungnya,” ujar Ahlia. (feb)