by -

 

tengah

 

 

 

Pasukan dari Yonif 141AYJP Sungailiat saat membersihkan  Jalan Mayor Sfarie Rahman, Rabu (10/2).

TNI AD Mulai “Bersih-bersih” Babel

PANGKALPINANG – Banjir telah menyusut, menyisahkan banyak sampah dan penderitaan. Volume sampah yang diperkirakan ratusan ton tersebut mesti dibersihkan. Pasalnya sampah banyak berserakan di jalan raya dan sekitar pemukiman penduduk.
Pembersihan sampah tidak saja dilakukan oleh warga, dan Dinas Kebersihan kota Pangkalpinang. TNI AD juga menerjunkan 600 personilnya untuk membersihkan sampah yang menggunung sisa banjir.
Seperti tampak kemarin, mulai jalan Jendral Sudirman hingga jalan Mayor Syafrie Rahman, ratusan personil Angkatan Darat dibawah Komando Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Tjaturputra Gunadi Genah, S.Sos, MM bergotong royong membersihakan sampah.
Pasaukan ini juga dibantu dari pasukan kiriman KOdam II/Sriwijaya yang baru saja tiba dari Palembang. Tampak juga personil dari Yonif 141/AYJP Sungailiat.
“Kita tidak saja membersihkan kota Pangkalpinang, tapi seluruhnya baik di Bangka Barat maupun Bangka Tengah. Tugas kita membantu masyarakat, karena itu hinga koramil kita minta untuk membantu,” kata Tjatur pada BAbel Pos di Jalan Mayor Safrie Rahman.
Dikatakan Tjatur, pihaknya akan membantu hingga batas waktu yang belum ditentukan. “Fluktuatif, soalnya kondisi¬† cuaca,” imbuhnya.(bgs)