by -

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

foto A

 

 

 

  1. Suasana rapat dengar pendapat lintas Instansi dengan Komisi II DPRD Belitung Timur (Beltim) yang berlangsung di ruang rapat DPRD Beltim, Rabu (10/2) kemarin.

Horeee…..Lampu PJU di Beltim Nyala Kembali

MANGGAR – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang hampir dua bulan lalu mati, kini dipastikan akan menyala kembali. Kepastian kembali nyalanya PJU ini disampaikan langsung oleh Manajer PLN area Belitung, Ardian Egusfi, usai menghadiri rapat dengar pendapat lintas Instansi dengan Komisi II DPRD Belitung Timur (Beltim) di ruang rapat DPRD Beltim, Rabu (10/2) kemarin.

Keputusan ini, merupakan hasil rapat jajaran Komisi II DPRD Beltim bersama PLN Unit Layanan Tanjungpandan, Dinas Pertambangan dan Energi (DPE) Beltim, DPPKAD Beltim, dan sejumlah instansi terkait, serta LSM dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Beltim Husaini Rasyid.

“Mulai hari ini, bisa kami nyalakan PJU semuanya, dan hingga ke depannya akan kita nyalakan lampu jalan tersebut, demi kepentingan umum,” ungkap Manajer PLN area Belitung Ardian Egusfi kepada Belitong Ekspres, saat ditemui usai rapat.

Ardian Egusfi yang merupakan Manajer PLN Belitung, yang baru saja menggantikan Manajer PLN yang lama, Dony Ardiansyah, mengatakan, lampu PJU bisa dihidupkan kembali. Dan, setelah rapat dengar pendapat kemarin, akan ada kembali pembahasan lanjutan antara PLN area Belitung dengan DPE Beltim, terkait masih adanya tunggakan yang belum dibayarkan untuk PJU pada Desember 2015 lalu.

“Setelah ada niatan baik dari DPPKAD dan DPE. Maka PJU akan kita nyalakan kembali, juga demi kepentingan masyarakat umum. Akan tetapi nanti kami akan kembali bicarakan secara lebih intensif dengan mereka (DPPKAD dan DPE Beltim). Kalau dibahas di rapat tadi agak repot, karena terlalu teknis. Tunggakan itu tidak bisa dibayarkan karena masalah sistemnya. Dan kami siap menerima, tapi kalau bayarnya di bulan Januari lalu. Dan Kami juga akan alokasikan untuk tunggakan Desember, Kalau dibayarkan menunggu ABT di bulan Juni mendatang, tentunya akan kelamaan,” ujar Ardian.

Ardian juga mengatakan pertemuan antara DPE, DPPKAD Beltim, dan PLN area Belitung juga akan membahas bagaimana persoalan ini tidak terjadi lagi kemudian hari.

Sementara itu, Pimpinan rapat Husaini Rasyid mengatakan, sebenarnya prosedur yang di lakukan ini merupakan tentang keuangan Pemda sendiri. Jika memang uangnya ada, mengapa tidak dikomunikasikan terlebih dahulu dan mengapa meski berlama lama dengan tidak menyalakan PJU tersebut.

“Tadi kita sudah dengarkan bagaimana prosedur keuangan yang ada di Pemda. Maka dari itu kita maunya bagaimana lampu jalan malam ini bisa menyala kembali, ini kan juga demi kepentingan masyarakat umum. Kasihan masyarakat yang juga ikut menerima permasalahannya,” sebut Husaini Rasyid di dalam rapat. (feb)