by -

 

 

foto A- bantuan banjir bangka dari belitung

 

 

 

Bantuan untuk korban banjir di Pulau Bangka yang disiapkan di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

 

Kloter 2 Bantuan Korban Banjir Bangka Dikirim

*Sumbangkan Sembako, Pakaian Pantas Pakai, Uang, Seragam dan Alat Tulis

 

TANJUNGPANDAN-Aksi solidaritas untuk korban bencana banjir di Pulau Bangka dilakukan sejumlah relawan Belitung yang tergabung dalam Tim Relawan Aksi Solidaritas Masyarakat Belitung. Kloter pertama bantuan berupa sembako, mie instan, alat tulis, pakaian pantas pakai dan uang sudah dikirimkan ke Bangka, Jumat (12/2), pekan lalu melalui pesawat. Lantas kloter kedua dikirim Minggu (14/2), kemarin dengan bekerja sama bersama relawan di Pangkalpinang.

Koordinator Aksi, Kaka mengatakan, dalam kelancaran distribusi ini tim dibantu Tim Anti Bencana Temberan, Wartawan, dan Bandara di Bangka. Bantuan disalurkan ke berbagai Pelosok Bangka di antaranya ke Kabupaten Bangka Tengah seperti Simpang Perlang. Selain itu, ke Kota Pangkalpinang seperti ke Kecamatan Bukit Intan, Kelurahan Pelipur Jalan Balai, Kelurahan Parit Lalang, dan daerah Pintu Air.

Dijelaskan, sementara Posko Aksi Solidaritas Masyarakat Belitung yang berada di Radio BFM Tanjungpandan, mulai kemarin, tidak lagi menerima sumbangan pakaian layak pakai/baru. Sebab, saat ini Posko hanya menerima bantuan  yang dibutuhkan yaitu alat perlengkapan sekolah dan beras.

“Kami dari Tim Aksi Solidaritas Belitung yaitu Radio BFM 104.6, HITZfm 91.2, Berehun Organizer, Blovers, ARMENSI, dan Komunitas Belitong Punye Cerite, sangat berterimakasih sekali kepada seluruh Masyarakat Belitung yg telah peduli sesama, juga kepada PMI Belitung, Baznas, sekolah-sekolah, Karang Taruna Beltim, Djarum, Nikki Super, Sriwijaya Air, Kak Seto dari Komnas Perlindungan Anak dan lain-lain yang tak bisa kami sebutkan satu per satu,’’ papar Kaka didampingi Yanto, Humas BFM.

Ditambahkan, bantuan dari masyarakat Belitong sampai Sabtu, (13/2) masih terus mengalir. Bantuan Kloter kedua sebanyak 51 koli dikirim kemarin Minggu, (15/2) pukul 09.00 WIB. Bantuan ini berupa sembako, seragam sekolah, alat tulis, pakaian pantas pakai dan uang tunai.(agu/yud)