by -

 

 

 

logo-bank-bpd-sumsel-babel

 

 

Kasih logo bank sumselbabel

Foto A;

Muhammad Adil (paling kiri) dan Bupati Sahani Saleh saat menyapa ibu-ibu peserta demo masak.

Foto B

Farah Quinn saat memberikan materi memasak praktis kepada peserta.

 

Bank SumselBabel Gelar Hadirkan Chef Farah Quinn

*Tingkatkan Mutu SDM untuk Kuliner Khas Belitong

 

TANJUNGPANDAN-Memberikan pelatihan memasak bagi pengusaha kecil dan mikro bidang kuliner, Bank Sumsel Babel menggelar demo masak dan lomba masak bersama Chef Farah Quinn. Acara ini dilaksanakan di Pantai Wisata Tanjungpendan, Minggu (14/2) pagi, kemarin.

Acara demo dan lomba masak diikuti 50 peserta di Belitung. Dari 50 peserta dibagi lima grup dan per grup diisi sepuluh orang. Masing-masing grup dinamai dengan produk-produk layanan Bank SumselBabel, di antaranya Pesirah, Telepati, Deposito, Demang dan Depati.

Acara dihadiri Direktur Utama Bank SumselBabel Muhammad Adil, Bupati Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Danrem 045 Garuda Jaya Kolenel Inf Tjatur G Genah, Dandim 0414 Belitung Letkon Arh Marthen Rorintulus.

Selain itu, nampak hadir pula Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setyono, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hermanto, dan Kasi Inteljen Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Ahmad Amir Arif serta sejumlah pejabat SKPD Pemkab Belitung.

Pantauan Belitong Ekspres di lapangan terlihat, ratusan masyarakat nampak antusias melihat event yang dilaksanakan Bank Sumsel Babel. Warga ingin menyaksikan secara langsung, perfom memasak yang lakukan chief berparas cantik ini.

Direktur utama bank sumsel Muhammad Adil mengatakan, ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumsel Babel kepada para pelaku usaha kuliner di Pulau Belitung.

Ide berawal saat ia bersama Bupati Belitung Sahani Saleh menggelar pertemuan di warung kopi Palembang. Bupati mengatakan, waktu ini Bupati meminta acara penarikan hadiah dilakukan di Belitung. “Selain itu, memberikan pelatihan memasak, Bupati meminta didatangkan Chef Handal, yang dapat mengelola aneka makanan khas Belitung yang mayoritas terbuat dari seafood,” ujar Muhammad Adil kepada Belitong Ekspres.

Dikatakan Muhammad Adil, tak dapat dipungkiri Pulau Belitung memiliki kekayaan alam khususnya hasil laut. “Maka dari itu, Bupati meminta ke kami untuk memberikan pelajaran memasak bagi ibu-ibu khususnya pelaku kuliner Belitung. Sehingga, mereka dapat memberikan pembelajaran dari demo masak ini dan dapat ilmu langsung dari Farah Quinn,” katanya.

Muhamad Adil menambahkan, rencana kegiatan ini akan terus dilaksanakan tiap tahun. “Untuk tempatnya, kita akan putar. Misalnya, tahun ini di Belitung, tahun depan ke Bangka dan tahun selanjutnya ke Palembang,”pungkasnya.

Sementara dalam lomba masak masakan ganggan dan coconut crepes dengan bahan dasar ubi jalar dengan waktu hanya 45 menit, tampil sebagai juara Kelompok Telepati (juara I) , Depati (juara II) dan Simpeda (juara III). Mereka masing-masing berhak mendapatkan hadiah uang sebesar RP 7,5 juta, Rp 5 juta dan Rp 3,5 juta.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan dan kerja sama tim yang bagus, kami bisa mendapatkan jura pertama,” ujar Susi Q, perwakilan kelompok Telepati pada Belitong Ekspres.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Bank SumselBabel yang sudah menggelar acara ini. Ini merupakan suatu kebanggaan bisa menjadi juara pertama karena dinilai langsung oleh Chef Internasional Farah Quinn,” tukasnya.(adv)