by -

 

tengah 1- foto salah satu anggota polisi menunjukan jalan joging track yang rusak

 

 

Tengah 1; foto tengah 1, foto ainul yakin/be

Salah satu pengunjung menunjukkan area joging track yang berlobang dan berlumut.

 

Joging Track Tanjungpendam Dikeluhkan

TANJUNGPANDAN-Masyarakat pengunjung kawasan pantai wisata Tanjungpendam menggeluhkan rusaknya joging track. Bahkan beberapa orang mengaku sering terjatuh saat berolahraga di area itu.

Rico salah satu pengunjung mengatakan, dirinya menggeluhkan kondisi joging track di area itu. Sebab, tempat itu tidak layak sebagai arena joging, khususnya buat latihan fisik.

“Sebenarnya lokasinya bagus dan enak buat latihan fisik. Tapi, sayang jalannya licin akibat berlumut dan akses jalan ini sudah banyak bolong. Belum lagi ranting-ranting pohon yang menghalanggi orang untuk lari,” ujar Rico kepada Belitong Ekspres, Minggu (14/2) kemarin.

Pria yang hobi olahraga ini menceritakan, ia pernah terjatuh saat berlatih fisik di kawasan joging track ini. Sehingga dia mengalami luka lecet di bagian kaki dan tangan. Bahkan saat joging ia harung menghadapi rintangan yakni rimbunnya ranting-ranting pohon yang berada di kawasan ini.

Dia meminta kepada pengelolah Pantai Tanjungpendam agar memperbaiki fasilitas joging track ini. Dan juga memotong ranting pohon yang berada di area tempat joging.

“Sebenernya tempatnya sangat bagus. Lokasinya enak dibuat joging. Tolong banget kepada pengelolah tempat ini agar diperbaiki. Dan juga sampah-sampahnya sangat menganggu pemandangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Widya mengatakan, dirinya sering joging di area itu. Bahkan ia juga hampir terpeleset lantaran kondisi joging area yang licin. Sehingga, mantan atlet Belitung ini memilih untuk lari di luar area joging track.

“Semenjak itu, aku udah tidak mau joging ke situ lagi (joging track,red). Mending di jalanan aja, meski rame tidak apa-apa yang penting tidak cedera,” ujar wanita ini sembari tersenyum dan menunjukan lokasi jalan yang licin.

“Saya meminta kepada pengelolah agar memperbaiki fasilitasnya. Khususnya sampah yang ada di lokasi menjadi pemandangan tidak enak dilihat saat melintas,”pinta wanita yang enggan di foto ini.

Terpisah, Kepala UPTD Tanjungpendam Sugianto mengatakan, dirinya sudah mengetahui adanya fasilitas joging track yang rusak tersebut. Katanya, dia juga mengalami luka lecet waktu joging dan terjatuh di joging area ini.

Dijelaskan pria yang akrab sapa Pangdam ini, dalam waktu dekat pihaknya akan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di joging track ini. Pangdam juga membenarkan licinnya joging track yang ada di lokasi.

“Penyebab utama licinnya jalan lantaran, area berlumut. Sebab, kawasan itu jarang di sinari matahari, sehingga mengakibatkan lumutan. Intinya dalam waktu dekat ini kita benahi semua,” kata Sugianto.(kin)