by -

 

 

1529-e1426743059558

 

 

 

Kasih foto yuslih- aan

Besok, Gubernur Siap Lantik

Untuk Bupati-Wakil Bupati Terpilih

TANJUNGPANDAN-Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Efendi memastikan waktu pelaksanaan pelantikan kepala daerah yang terpilih pada 9 Desember 2015, tidak ada perubahan. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak non-sengketa ini, dipastikan akan berlangsung pada Rabu (17/2) besok, di Kantor Gubenur Babel.

Tiga dari empat kepala daerah yang akan dilantik, yaitu Bangka Tengah (Bateng), Bangka Selatan (Basel) dan Belitung Timur (Beltim). Sementara untuk Kabupaten Bangka Barat, belum bisa dilaksanakan karena masih dalam proses gugatan Sengketa Pilkada. Untuk Bupati-Wakil Bupati Beltim Yuslih Ihza dan Burhanudin menyatakan siap untuk proses pelantikan.

“Saya sudah siap untuk melantik. Saya pastikan tanggal 17 Februari 2016 lusa (Rabu besok,Red). Terkecuali Bangka Barat,” ungkap Rustam kepada Belitong Ekspres di Bandara Hananjoeddin Tanjungpandan, Senin (15/2) kemarin.

Menurut politisi PDIP ini, berbagai persiapan untuk menyukseskan pelantikan kini sudah dimatangkan. Termasuk persiapan  80 undangan untuk menghadiri pelantikan sudah disebar ke kabupaten masing-masing.

“Total sebanyak 300 undangan sudah disebar. Mudah-mudahan pelantikan nantinya berjalan lancar dan tidak mengalami sesuatu kendala yang tidak kita inginkan,” harapnya. (yud)