by -

 

 

foto-wajah-berita-2-Rustam-Effendi - Copy

 

 

 

Pasang foto rustam effendi

Rustam Effendi Mulai Konsolidasi

Gelar Tatap Muka untuk Dukungan di Pilgub 2017

 

TANJUNGPANDAN-Keseriusan Rustam Effendi untuk maju di bursa pemilihan gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017 mendatang tak diragukan lagi. Upaya menggalang dukungan dari berbagai pihak sudah dilakukan Rustam Effendi yang kini masih menjabat Gubernur Babel.

Penggalangan dukungan seperti dilakukan Rustam Effendi pada acara tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat Belitung dan tokoh pemuda di di Grand Hatika Hotel, Minggu (14/2) malam lalu. Dengan tegas Rustam menyatakan meminta doa restu dan dukungan untuk maju di Pilgub.

“Saya memohon doa restu dan meminta dukungan masyarakat Belitung untuk maju di pemilihan Gubernur. Dan saya sudah siap untuk itu,’’ ujar Rustam kepada Belitong Ekspres, Senin (15/2), kemarin.

Dalam acara tatap muka nampak hadir sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda di Belitung. Di antaranya mantan Bupati Belitung Ishak Zainuddin, A Rani Rasid, Diran dan Edu Usdianto serta sejumlah pengurus organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Belitung.

Dengan lugas Rustam di hadapan hadirin juga meminta doa restu kepada masyarakat Belitung di Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) tahun 2017. Apapun Rustam tetap optimis bisa lolos dan sukses di Pilgub 2017, meski ada sejumlah catatan yang harus diperhatikan. Di antaranya soal suara di Belitung dan Belitung Timur jika dihitung, maka potensinya cukup rawan dalam hitungan suara. Sebab, di Pulau Bangka jelas-jelas penduduknya lebih banyak jumlahnya dibanding Belitung maupun Belitung Timur.

“Meski suara di Belitung dan Beltim digabung, masih tetap tidak akan mencukupi untuk bersaing di Pangkalpinang dan Sungailiat. Maka dari itu, kami mohon doanya dari masyarat Belitung,” pinta Rustam yang juga Ketua DPW PDIP Babel.

Rustam menambahkan, dalam waktu dekat ini dia akan menuju ke Beltim untuk bertemu dengan tokoh masyarakat dan pemuda di sana. “Kami masih ada pertemuan lagi, rencana minggu-minggu ini kita adakan di Beltim,”pungkasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Belitung Ishak Zainuddin mengatakan, dirinya berharap Gubernur Bangka Belitung kelak berasal dari Pulau Belitung. Sebab, dia yang tahu bagaimana kondisi di Belitung.

“Saya berharap Pak Rustam kembali terpilih. Sebab, kita sudah mengetahui kinerja beliau. Saya hanya berpesan, yang baik dipertahankan, terus memajukan pariwisata Belitung ke Internasional,” kata Ishak Zainudin, kemarin.(kin)