by -

 

IMG-20160215-WA0014

 

 

 

Kegiatan rapat sebelum peninjauan lokasi Latsitarda di Belitung.

Jelang Latsitarda, Kodim 0414 Belitung Tinjau Lokasi

TANJUNGPANDAN- Menjelang Latihan Integritas Taruna Dewasa (Latsitarda) ke XXXVI Tahun 2016, Jajaran Kodim 0414 Belitung beserta instansi terkait melakukan peninjauan lokasi. Kegiatan dilaksanakan di Pulau Belitung, mulai Senin (15/2) lalu, hingga Sabtu (20/2) mendatang. Kegiatan ini dipimpin Letkol Pnb Suparjo selaku ketua tim.

Sejumlah lokasi menjadi sasaran dilaksanakannya kegiatan yang diikuti sejumlah sekolah tinggi militer, di antaranya AKMIL (Akademi Militer), AKPOL (Akademi Polisi) dan IPDN (Institut Pendidikan Dalam Negeri). Lokasi yang ditinjau untuk Latsitarda yaitu, kawasan Membalong, Cerucuk, Gantong dan Kelapa Kampit.

Pasi Ter Kodim 0414 Belitung Kapten Inf Rudi Tri Yuwono seizin Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus mengatakan, acara ini merupakan tugas akhir dari para taruna sebelum dilantik menjadi abdi negara.

“Berbagai kegiatan akan dilaksanakan di antaranya pembuatan jalan gorong-gorong, rehab rumah, tempat ibadah dan MCK. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti sebagian mahasiswa Universitas Indonesia yang akan di wisuda,” ujar Pasi Ter kepada Belitong Ekspres, Kamis (18/2) kemarin. (kin)