Kunjungi Kawasan Potensial Dermaga Yacht

by -

Menpar

 

212343_536128_Arief_Yahya

Arief Yahya

TANJUNGPANDAN- Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya melakukan kunjungan ke kawasan Hutan Kemasyarakatan (HKM) Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung Senin (22/2) kemarin. Kunjungan itu, untuk memantau kawasan potensial sebagai Dermaga Yacth.

Pantauan Belitong Menpar mengunjungi kawasan potensial untuk Dermaga Yacth didampingi Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi dan Bupati Belitung, Sahani Saleh.

Ketika tiba di lokasi, Menteri Arief Yahya disambut langsung oleh kelompok HKM Juru Seberang, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Menteri Arief Yahya menilai keberadaan kawasan potensial Dermaga Yacth di Belitung ini, sangat bagus dan masih alami untuk dikembangkan. Sehingga nantinya, menjadi akses baik  yacht yang datang ke Belitung.

“Kita saja nanti yang mengerjakan. Saya setuju juga ini jalan ditingkatkan menjadi Jalan nasional. Ini bagus karena masih alami,” kata Menteri Arief Yahya.

Setelah melihat beberapa bagian HKM tersebut, Menteri Pariwisata, Arief Yahya langsung berpesan kepada sejumlah penjabat di Negeri Laskar Pelangi. Ia meminta agar kawasan tersebut tidak dibangun apapun.

“Jangan dibangun apa-apa ini, bagus seperti ini. Ini kami ambil nanti, masterplan-nya biar pihak Kementerian saja,” ucap Arief.

Ia kembali berharap untuk lokasi kawasan tersebut dijaga kelestariannnya, sehingga masyarakat bisa menikmati kawasan HKM ini. Sebab, keunikan, keindahan yang alaminya suatu tempat akan menjadi nilai lebih bagi daerah tersebut.(mg1)