23 Penginapan Disiapkan untuk 534 Kontingen

by -

MANGGAR – Sebanyak 23 rumah tinggal (home stay), penginapan, dan hotel disiapkan untuk menampung 534 orang kontingen atletik dari seluruh Provinsi dan organisasi perkumpulan olah raga atletik di Indonesia. 534 orang kontingen ini akan mengikuti Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) 2016 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) beberapa waktu kedepan.
Ketua Panitia KALPO 2016, Evi Nardi kepada Wartawan Selasa, (17/5) kemarin, mengatakan mayoritas lokasi penginapan kontingen berada di Kota Manggar dan Gantung. 23 penginapan itu terdiri dari Hotel Guest, Oasis, Nusa Indah 1 dan 2, Royal City, Andini, Purnama, Simpang Empat, Penginapan Padang Mandiri, Nirwana, Merlyn, Friendly, Sederhana, Nova, Wisata 2, Dena, Komuter, Homestay Cemara, Kalamoa, Desta, Flamboyan, Belakang Puncak, dan Rumah Dinas Komplek stadion BTP.
“Kita sengaja milih lokasi di Manggar dan Gantung biar lebih dekat dengan venue. Selain disediakan akomodasi, panitia juga menyiapkan konsumsi dan transportasi penjemputan bagi atlet, pelatih, juri, dan wasit pertandingan,” ungkap Evi.
Ia menambahkan mayoritas kontingen akan tiba satu hari sebelum pembukaan, yakni hari ini Rabu (18/5). Saat ini tercatat baru tiga kontingen yang sudah tiba di Kabupaten Beltim, yakni dari Provinsi Papua Barat, Nusa Tenggara Barat, dan Kepulauan Bangka-Belitung.
“Kebanyakan atlet yang akan datang pada hari ini, Rabu (18/5). Memang kita baru akan menanggung biaya akomodasi dan konsumsi hanya dari tanggal 18 – 22 Mei. Jika pun ada yang ingin datang sebelum waktu itu biaya masing-masing,” sebut Evi.
Khusus untuk transportasi, panitia hanya akan menanggung penjemputan dari dan ke bandara Hanandjoedin Tanjungpandan serta dari penginapan ke lokasi pertandingan. Untuk transportasi kontingen selama pertandingan, panitia hanya memberikan rekomendasi untuk rental mobil dan motor yang ada di Kota Manggar dan Gantung.
“Kita memang tidak menanggung transportasi kontingen. Semuanya kita serahkan ke masing-masing. Kita ingin memberdayakan ekonomi masyarakat khususnya rental-rental mobil dan motor yang ada. Silahkan bagi masyarakat yang ingin menawarkan jasa rentalnya,” tuntas Evi. (feb)