23 Sekolah Adu Kreatifitas di Ajang FLS2N

by -

PANGKALPINANG – Sebanyak 23 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Pangkalpinang mengikuti Ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan di SMAN 3 Pangkalpinang selama 3 hari tanggal 25-27 Maret 2015.
“Sebanyak 337 siswa akan bertanding untuk menjadi juara dan mewakili Pangkalpinang ke FLS2N tingkat Provinsi Bangka Belitung yang akan dilaksanakan pada bulan Mei nanti,” ujar Ketua Panitia Suwardi kepada Radar Bangka, Rabu (25/3), kemarin.
Gelaran FLS2N yang kelima ini diungkapkan Suwardi melombakan 12 cabang seni antara lain, vocal grup, baca puisi, desaign poster, seni tari, baca Al-quran, cipta cerpen, story telling, musik tradisional, seni lukis, cipta lagu, cipta puisi, dan seni batik. “Ajang FLS2N ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010, jadi tahun ini FLS2N yang kelima,” tuturnya.
Para pemenang ditiap cabang FLS2N yang bertemakan “Melalui Kegiatan FLS2N Kita Tingkatkan Prestasi dan Kreatifitas Siswa Mewujudkan Revolusi Mental Melalui Seni” ini dijelakan Suwardi akan diikutsertakan pada ajang FLS2N tingkat provinsi. “Juara 1 dari setiap cabang lomba akan kita ikutsertakan untuk mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Bangka Belitung, dan FLS2N tingkat Nasional-nya nanti akan dilaksanakan di Kota Palembang,” tutupnya seraya berharap lomba ini bisa menyaring siswa-siswi yang berbakat dibidang seni dan bisa meningkatkan kreatifitas siswa-siswi dibidang seni. (cr64)