23 Siswa Kota Palu Gali Budaya Belitung

by -1 views
Sebanyak 23 Orang Siswa Mengenal Nusantara Asal Kota Palu berfoto di Pelabuhan Penumpang Negeri Laskar Pelangi, Selasa (14/08) Kemarin.
Sebanyak 23 Orang Siswa Mengenal Nusantara Asal Kota Palu berfoto di Pelabuhan Penumpang Negeri Laskar Pelangi, Selasa (14/08) Kemarin.

TANJUNGPANDAN – Sebanyak 23 orang siswa mengenal nusantara asal Kota Palu mengunjungi Kantor IPC Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjungpandan, Selasa (14/08) Kemarin.

Pelaksana Harian General Manager IPC Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjungpandan, Saripudin mengatakan, kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, yang rutin setiap tahunnya.

“Kebetulan untuk tahun ini, kegiatan siswa mengenal nusantara adalah pelabuhan dan kebetulan yang mendapat pelimpahan dari Kementerian BUMN Cabang pelabuhan Tanjungpandan,” kata Saripudin kepada Belitong Ekspres.

Adapun jumlah siswanya sebanyak 23 orang dan 4 orang pendamping. Mereka mendapatkan pemusatan dua hari di Angkatan Laut Bangka. Setelah itu mereka akan lebih banyak mengenal budaya Belitung hingga tanggal 19 Agustus mendatang.

“Mereka juga akan ditempatkan di 13 rumah bersama beberapa orangtua angkat yang ada di Desa Sungai Samak, mereka akan menggali budaya yang ada di Belitung,“ katanya.

Saripudin berharap apa yang menjadi pengalaman di Belitung dapat diceritakan dengan teman mereka di sekolah masing-masing yang ada di Palu. Ada nilai positif yang diambil di Belitung ini katanya.

“Mereka bisa memberikan wawasan dan gagasan apa yang mereka dapatkan. Maka dari itu mereka diwajibkan menulis diary selama di Pulau Belitung ini,” tutupnya. (mg1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *