24 Personil BNNK Negatif Narkoba

by -

*Hasil Tes Urine Seluruh Personil BNNK Belitung

utama-edisi-05-januari-2017-test-urine
Proses tes urine yang dilakukan BNNK Belitung kepada seluruh personilnya, Rabu (4/1) kemarin.

TANJUNGPANDAN-Membersihkan anggotanya dari narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung, melakukan tes urine ke seluruh personil, Rabu (4/1) kemarin.

Sebanyak 24 anggota dilakukan tes urine. Dari hasil tes itu, seluruh personil BNN Kabupaten Belitung negatif. Selain melakukan tes urine ke anggota, uji urine itu juga dilakukan kepada Kepala BNN Kabupaten Belitung AKBP Harus Sani SH.

“Dari tes urine yang dilakukan BNN kepada anggota, termasuk saya (Kepala BNN Belitung,red), hasilnya negatif,” ujar AKBP Harun Sani, kepada Belitong Ekspres, di Kantor BNN Kabupaten Belitung, Kawasan Melati Tanjunggpandan.

Kata Harun Sani, sebelum pihaknya melakukan pemberantasan peredaran gelap narkoba di Belitung, BNN harus membersihkan anggotanya terlebih dahulu. Sehingga, para anggota dapat dengan tenang melakukan pemberantasan peredaran narkoba di Belitung.

Ke depan, tidak hanya anggota BNN Kabupaten Belitung aja yang akan dilakukan tes urine. Melainkan sejumlah instansi dan Kantor-Kantor dinas di Belitung. Tujuannya, agar seluruh anggota aparatur pemerintahan bebas dari narkoba.

Harun Sani meminta kepada seluruh instansi di Belitung menyisihkan anggaran untuk membeli alat tes urine. “Dalam waktu dekat ini kemungkinan akan dilakukan tes itu,” pungkas AKBP Harun Sani.

Sementara itu, salah satu pegawai BNN Kabupaten Belitung Nira Rum Winangkis mengatakan, dia sudah melakukan tes urin tersebut. Dari hasil cek dengan menggunakan Nam Multi Parameter ini hasilnya negatif.

“Saya dan teman-teman hasilnya negatif. Bahkan, seluruh personil BNN Kabupaten Belitung ini, hasilnya negatif,” kata wanita asal Solo Jawa Tengah ini. (kin)