25 Relawan Dapat Bingkisan Bahan Pokok dari PMI Belitung

by -
25 Relawan Dapat Bingkisan Bahan Pokok dari PMI Belitung
Penyerahan bahan pokok secara simbolis oleh Ketua PMI Kabupaten Belitung H. Erwandi A Rani kepada relawan Korp Suka Rela dan Tenaga Suka Rela, Minggu (26/7).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sebanyak 25 orang relawan diberikan bingkisan bahan pokok dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung, Minggu (26/7) kemarin. Penyerahan bahan pokok tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua PMI Kabupaten Belitung H. Erwandi A Rani kepada relawan Korp Suka Rela dan Tenaga Suka Rela.

“Ada 25 paket kebutuhan pokok yang dibagikan ke relawan yang betul-betul aktif terlibat dalam penanganan Covid-19 yang bersifat penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan lainnya,” kata H Erwandi A Rani kepada Belitong Ekspres.

Dikatakan Erwandi, isi paket bahan pokok tersebut yaitu beras, gandum, gula pasir, minyak goreng dan susu. Pemberian bingkisan ini sebagai apresiasi atas dedikasi relawan yang telah membantu pemerintah daerah dan masyarakat. “Ini baru pertama kali dilakukan, tapi insyallah kalau punya dana akan kita berikan untuk relawan ini,” terangnya.

Menurut Erwandi, pengorbanan atau pengabdian para relawan cukup luar biasa. Hal tersebut terlihat ketika para relawan dengan cepat dan tanggap mendisinfeksi satu tempat ketika mendapat informasi, tanpa kenal waktu maupun cuaca.

“Dulu ada yang minta disenfeksi di masjid, dan tidak lama para relawan datang walaupun kondisi hujan-hujan, nah pengorbanan mereka cukup luar biasa, nah ini yang harus kita hargai kita suport,” jelasnya.

Dalam membantu penanganan Covid-19 tambah mantan wabup Belitung itu, PMI Kabupaten Belitung memang banyak terlibat aktif dalam kegiatan penyemprotan disinfektan atau disinfeksi. “Kita bagi Alat Pelindung Diri ( APD), dan secara langsung kita penyemprotan disenfektan keliling,” terangnya.

Erwandi menyebutkan disinfeksi yang telah dilakukan ke banyak tempat umum seperti masjid dan sekolah. Baik itu berdasarkan permintaan langsung masyarakat atau relawan datang langsung ke tempat umum yang dimaksud. “Untuk tempat-tempat umum, tanpa diminta, kita rutin lakukan penyemprotan, apalagi daerah yang pernah dikunjungi pasien Covid-19,” paparnya.

Erwandi menambahkan penyemprotan disenfeksi itu akan terus dilaksanakan selama masih ada wabah Covid-19 ini. Bagi masyarakat yang mempunyai informasi untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, dipersilahkan menghubungi PMI Kabupaten Belitung.

“Insyaallah terus diadakan, sepanjang masih ada Covid-19 ini Insyaallah. Tim siap, alat siap, dan bahannya juga masih ada, kalau ada informasi agar disinfeksi silakan laporkan ke PMI. Relawan siap datang untuk di masjid, sekolah, dan puskesmas, siap disemprot. Termasuk di rumah, andai kata ada yang terpapar Covid-19 orangnya minta siap membantu,” pungkasnya. (dod)