25 Tim Ikuti Pelangi Korpri Beltim Cup I

by -

DAMAR – Sebanyak 25 tim akan ambil bagian dalam kompetisi Sepakbola yang akan digelar oleh Badan pelaksana Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat Bapor Korpri, Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Kompetisi ini rencana akan bergulir dan dibuka oleh Bupati Beltim, Basuri T Purnama pada Jumat (27/3) mendatang di Stadion Belitung Timur Pelangi (BTP) Desa Sukamandi Kecamatan Damar.

Kegiatan ini akan diikuti oleh semua dinas instansi se Beltim dengan menamakan “Pelangi Korpri Beltim Cup I”. Kegiatan hanya akan dilaksanakan setiap jumat pagi ini dan akan berakhir pada 27 November 2015 mendatang yang ditutup bertepatan dengan hari Korpri nantinya.

Ketua Panitia Amrizal, melalui Ketua Seksi Pertandingan Rosli menagatakan semua tim merupakan gabungan dari dinas dan instansi lainnya yang ada di Beltim.

“Semua ada 25 tim yang dinyatakan siap mengikuti kompetisi ini, dengan gabungan dari dinas dan instansi lainnya se Beltim. Misalnya Distamben bersama Distanhut menjadi satu tim, dan Bappeda, Disdukcapil, serta BPS akan menjadi satu tim dan dinas instansi lainnya,” ungkap Rosli kepada Belitong Ekspres, Sabtu (21/3) akhir pekan lalu.

Rosli menambahkan, Kegiatan ini akan dibagi menjadi 8 pool. “Kegiatan ini akan dibagi menjadi 8 pool dengan sisitem keliling dan setiap poolnya hanya akan diambil juara pool untuk menuju babak 8 besar nantinya, dan di 8 besar akan dilakukan sistem gugur,” jelasnya.

Pelangi Korpri Beltim Cup I ini akan dilaksanakan setiap jumat pagi, mengingat hari Jumat merupakan olahraganya bagi para PNS dan Pegawai, selain itu juga tentunya agar tidak mengganggu aktifitas PNS lainnya.

“Digelarnya kegiatan ini dalam rangka penyelenggaraan olahraga daerah untuk melakukan pengembangan olahraga di Pemkab Beltim. Ini sebagaimana yang sudah di Perdakannya tentang penyelenggaraan olahraga daerah, serta dalam rangka Hari jadi Korpri,”tutup Rosli. (feb)