25 UKM Meriahkan Wonderful Sail 2 Indonesia

Dua wisatawan asing peserta Wonderfull Sail 2 Indonesia mengunjungi salah stand UMK di Pantai Tanjung Kelayang. foto Iwan/be

belitongekspres.co.id, SIJUK – Sebanyak 25 stand UKM binaan Diskopernaker Kabupaten Belitung berpartisipasi dalam Wonderful Sail 2 Indonesia, Belitung Destination. Mereka akan mengikuti acara yang berlangsung mulai tanggal 27 September hingga 30 September Tahun 2017 di Pantai Wisata Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk.

iklan swissbell

“Mereka sudah buka stan sejak kemarin (Rabu). Rencananya mereka buka sampai tiga hari ke depan,” kata Kabid Koperasi dan UKM, Diskopernaker Mula Samosir kepada Belitong Ekspres, Kamis (28/9) siang kemarin.

Baca Juga:  Lakukan Kunker, Wabup Sleman Puji Maju Pesatnya Belitung

Mula menjelaskan, peran pihaknya pada kegiatan ini sebagai pendukung dan memeriahkan acara tersebut. Selain itu, mempromosikan produk-produk UKM buatan daerah kepada para pengunjung.
“Kita disini sebagai pendukung acara pariwisata, sekaligus menjual produk-produk yang dibuat oleh UKM-UKM binaan kita,” ujar Mula yang juga didampingi Kepala Diskopernaker Azhar.

Wisata, salah satu penjaga di Stand Chocolakoo (Coklat Buatan Rumah) mengatakan, dirinya telah ikut berpartisipasi dalam acara Belitung Destination ini mulai tanggal 27 September 2017.

Baca Juga:  Dinas Pariwisata Belitung Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Buatan

“Rencana kita akan buka sampai tanggal 1 Oktober. Kalau produk chocolakoo ini telah kita pasar kan juga di galeri KUKM. Selain itu, kita juga promosi melalui Instagram alamatnya @chocolakoo,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Adi Pebriatna mengatakan, jumlah kapal Yatch yang berada di Pantai Wisata Tanjungkelayang hingga pukul 15.49 WIB terhitung sebanyak 29 kapal dari 64 kapal.

“Untuk sementara jumlah orang yang berada pastinya belum dapat dipastikan. Rata-rata satu kapal ada dua orang. Namun ada pula yang tujuh orang. Sedangkan kapal yang sudah registrasi sekitar 20an,” pungkasnya.(wan)

Tags:
author

Author: