3 Anggota DPRD Belitung Sembuh Dari Covid-19

by -
3 Anggota DPRD Belitung Sembuh Dari Covid-19
Pemulangan pasien positif Covid-19 usai menjalani solasi di pusat Karantina SKB, Rabu (12/8).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Tiga Anggota DPRD Kabupaten Belitung masing-masing berinisial, IDR (47), SYA (36) dan JD (55) dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19 setelah menjalani isolasi.

“Alhamdulillah 3 Anggota DPRD Belitung sembuh, termasuk JD (55) yang di Pangkalpinang hari ini juga sembuh dan dipulangkan,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung H. Sahani Saleh kepada awak media, Rabu (12/8).

Menurutnya, dua dari tiga anggota DPRD Belitung yang dinyatakan sembuh yakni, IDR (47), SYA (36) setelah menjalani masa isolasi selama 10 hari di pusat Karantina SKB Tanjungpandan.

Keduanya tidak ditemukan gejala serta tanda infeksi yang mengarah kepada Covid-19 atau Asimptomatik. “Mereka telah benar-benar sembuh dan diberikan surat keterangan hasil pemeriksaan yang menyatakan dalam kondisi sehat,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Sanem tersebut berharap dengan sembuhnya 3 Anggota DPRD Belitung dari Covid-19 itu, agar dapat kembali ke masyarakat serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan normal kembali. “Karena yang perlu kita ketahui bersama bahwa penyakit Covid-19 ini bukanlah sebuah aib dan bisa disembuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Belitung yang sembuh Covid-19 berinisial SYA (36) memberikan apresiasi atas pelayanan dan perawatan dari Tim Gugus Tugas selama menjalani masa isolasi. “Pelayanan luar biasa, baik dari tim dokter dan perawat serta dari Pemerintah Daerah jadi apa yang kami inginkan semuanya disiapkan di sini,” ujarnya.

Maka dari itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir terlalu berlebihan terhadap Cobid-19, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. “Ketakutan jangan berlebihan terhadap Covid-19, karena bukan hanya Belitung dan Indonesia tapi juga dunia dilanda pandemi ini. Jadi mari tetap mendukung Pemerintah agar Covid-19 ini tidak ada lagi,” tutupnya.

Senada disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Belitung berinisial JD (55) saat di konfirmasi Belitong Ekspres. Dia mengatakan kalau kondisinya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja, serta akan kembali ke Belitung esok hari (hari,ini red).

“Insyaallah besok saya pulang ke Belitung, untuk pelayanan dan perawatan selama di sini sangat baik, sangat tanggap dan tidak cuwek,” kata Politisi Hanura tersebut. (rez)