3 Balon Kada Serbu KPU Beltim

by -

*Adik Ahok, Naik Ontel dan Kakak Yusril Naik Jeep

MANGGAR-Tiga pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Belitung Timur (Beltim) yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Desember 2015 mendatang, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Selasa (28/07), siang, kemarin. Kedatangan ketiga pasangan Balon tersebut hampir bersamaan jelang detik-detik penutupan pendaftaran.
Pasangan Basuri T Purnama-Fezzi Uktolzeja pertama kali datang ke KPUD di Jalan Teuku Umar, Bukit Samak Manggar. Pasangan yang diusung Partai PDIP dan Nasdem datang menggunakan sepeda Ontel dengan iringan-iringan puluhan pendukung dari masing-masing partai.
Adik Kantor Gubernur DKI Jakarta Basuri Ahok, datang mengenakan kemeja biru muda berlambang partai Nasdem. Sementara Fezzi dengan baju kemeja merah list putih yang di belakangnya bertuliskan DPC PDI Perjuangan Belitung Timur.
Selanjutnya, disusul pasangan Usmandi Andeska-Musdiana yang datang menggunakan mobil minibus, dan juga dikawal puluhan pendukungnya. Secara kompak Balon bupati dan wakil Bupat Beltim ini menggunakan setelan celana kain hitam dan baju kemeja putih lengan pendek. Pasangan ini diusung partai PKS, Hanura dan PPP.
Selang waktu berikutnya, pasangan Yuslih Izha dan Burhanuddin (Aan) tiba di Kantor KPUD untuk mendaftarkan diri. Tidak kalah dengan pasangan Balon sebelumya, Yuslih dan Aan kompak memakai baju koko putih dan celana hitam. Pasangan yang diusung partai PBB, Gerinda dan Golkar datang menggunakan mobil Jeep dengan kawalan puluhan pendukungnya masing-masing.
Ketua KPUD Beltim Pirmawan mengatakan, berkas pendaftaran ketiga pasangan Balon secara administrasi dinyatakan sah, namun masih ada berkas yang harus dilengkapi nantinya.
“Berkas ketiga pasangan bakal calon sudah kami terima, tapi masih ada yang harus dilengkapi. Selanjutnya tanggal  30 Juni, akan dilakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta,” ujar Pirmawan. (yud)