3 Bupati/Wabup Dilantik Dengan Tatap Muka Terbatas Jumat 26 Februari 2021

by -
3 Bupati/Wabup Dilantik Dengan Tatap Muka Terbatas Jumat 26 Februari 2021
Pasangan Berakar (Burhanudin dan Khairil Anwar)

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Pelantikan 3 Bupati dan Wakil Bupati mengalami perubahan. Bukan jadwalnya, melainkan pelaksanaan pengucapan sumpah dan janji jabatan pada 26 Februari 2021, Jumat lusa, pukul 09.00 WIB.

Tidak melalui virtual video conference, pelantikan akan berlangsung secara tatap muka untuk ketiga bupati/wabup yang dipimpin oleh Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman.

Demikian disampaikan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Babel, Yulizar Adnan, Selasa (23/2) kemarin. Dipastikan dia, pelaksanaan akan berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi yang hadir nanti hanya keluarga inti dari masing-masing Bupati dan Wakilnya, meliputi istri anak dan orang tua. Kita tetap mengatur jarak, tidak ada salam-salaman,” bebernya.

Video confrence, lanjut dia, tetap dilakukan supaya prosesi pelantikan dapat disaksikan oleh masing-masing forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda).

“Disaksikan dari kantor bupati masing-masing,” jelas Yulizar. Pihaknya juga sudah melakukan gladibersih pelantikan sesuai yang diamanatkan Kemendagri di H-3 pelantikan.

Ia menambahkan, perubahan pelaksanaan ini merujuk pelaksanaan pelantikan kepemimpinan di Provinsi Sulawesi Barat. Disamping pihaknya telah mengirimkan surat ke Kementerian Dalam Negeri terkait rencana pelantikan yang dilakukan secara tatap muka.

“Kita bersurat, Insya Allah surat itu sampai dan diterima untuk pelaksanaan ini seperti pelantikan-pelantikan sebelumnya dengan menjalankan protokol Covid-19 yang ketat,” ungkapnya.

Usai pelantikan, kata Yulizar, Gubernur rencananya akan roadshow ke kabupaten masing-masing untuk menghadiri serah terima jabatan. “Disana mungkin Insya Allah dilanjutkan pelantikan ketua tim penggerak PKK dan dekranasda kabupaten,” ujarnya.

Untuk diketahui, ketiga bupati dan wakil bupati terpilih yang dilantik itu yakni Algafry Rahman dengan Herry Erfian di Bangka Tengah, Riza Herdavid dengan Debby Vita Dewi di Bangka Selatan dan Burhanudin dengan Khairil Anwar di Belitung Timur.(jua)