3 Cabup dan Cawabup Terpilih di Babel akan Dilantik Secara Virtual

by -
3 Cabup dan Cawabup Terpilih di Babel akan Dilantik Secara Virtual
Ilustrasi

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Tiga calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) terpilih dari tiga wilayah kabupaten di Bangka Belitung (Babel) hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, segera dilantik.

Ketiga Cabup/Cawabup itu yakni Algafry Rahman dengan Herry Erfian di Bangka Tengah, Riza Herdavid dengan Debby Vita Dewi di Bangka Selatan, dan Burhanudin dengan Khairil Anwar di Belitung Timur.

Sayangnya, pelantikan pengambilan sumpah dan janji jabatan yang diagendakan Jumat, 26 Februari 2021 ini dilaksanakan secara virtual, atau video conference. Namun tetap dipimpin Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

“Ya, virtual, sesuai perintah dari Kemendagri. Dari lantai tiga kantor gubernur akan melakukan virtual dengan calon bupati/wabup di tempat mereka masing-masing,” jelas Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Babel, Yulizar Adnan usai memimpin rakor persiapan pelantikan Bupati/Wabup, Senin (22/2) kemarin.

Kenapa baru tiga bupati/wabup?

Dijelaskan Yulizar, hal itu berdasarkan masa akhir jabatan. Pelantikan bupati/wabup Bangka Barat akan menyusul setelah berakhirnya masa jabatan bupati saat ini.”Jadi tiga kabupaten ini dulu, Bangka Barat nanti menyusul,” jelasnya lagi.

Dari rapat koordinasi bersama tiga pemerintah kabupaten ini, menurut Yulizar, beberapa hal menjadi perhatian mengingat situasi pandemi saat ini. Disepakati juga tamu yang menghadiri pelantikan akan dibatasi untuk 25 orang saja.

“Disamping itu, ketersediaan listrik dan sinyal (internet) kita harap dapat dipersiapkan dengan baik agak pelantikan dapat berjalan dengan lancar,” tukasnya.(jua)