3 Hari, Polisi Tangkap 3 Pelaku Narkoba

by -

TANJUNGPANDAN-Jajaran Satnarkoba Polres Belitung, berhasil mengungkap pelaku penyalagunaan narkoba di Belitung. Tiga orang berhasil diamankan dalam waktu kurang lebih tiga hari, mulai Rabu (6/4) lalu.

Ketiga pelaku ini diketahui bernama  Joni Boen als Yuyul (41) warga Jalan Tanjung Kelayang Desa Batu Itam RT 02 RW 01 Sijuk, Wesley Then (32) Jalan Padat karya RT 10 RW 04 Desa Air Merbau dan  Andre Hidayat warga Jalan Sriwijaya nomor 26 rt 1 / rw. 1 Kampung Ujung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pelaku diamankan di kediamannya masing-masing saat hendak mengkonsumsi narkoba. Polisi mengamankan pelaku lantaran setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara melalui Kasat Narkoba Iptu Suroso membenarkan adanya informasi tersebut. Pelaku ditangkap di tiga lokasi yang berbeda, yang pertama polisi mengamankan Joni, Wesley dan Andre.

“Saat diamankan, masing-masing menyimpan satu jenis narkoba ukuran kecil, dan untuk is Tuyul menyimpan dua paket narkoba. Selain itu, juga ada sejumlah handpone dan motor milik pelaku,” ujar Iptu Suroso kepada Belitong Ekspres, Jumat (8/4) kemarin.

Ke tiga pelaku kini mendekam di Polres Belitung. Saat penangkapan, polisi langsung membawanya ke Mapolres Belitung untuk dilakukan tes urine. Dari hasil tes tersebut, Joni, Wesley dan Andre dinyatakan positif.

“Ketiganya positif mengkonsumsi narkoba. Dan juga, di rumah pelaku, kami mengamankan masing alat hisap, seperti bong dan pirek. Kita juga mengamankan suntik dari Tuyul. Saat ini, kami masih terus melakukan penyidikan terkait kasus ini,” pungkasnya. (kin)