3 Inspirasi Gaya Memilih Sepatu yang Tepat Jelang Libur Akhir Tahun

by -
3 Inspirasi Gaya Memilih Sepatu yang Tepat Jelang Libur Akhir Tahun
Tren memilih sepatu untuk menyambut perayaan tahun baru. (Istimewa)

belitongekspres.co.idLiburan segera tiba. Penampilan tentu harus nomor satu bagi yang sedang bepergian. Selain baju dan tas, hal penting lainnya adalah alas kaki. Bagaimana memilih alas kaki yang tepat dan keren di hari istimewa nanti?

Pakar Mode dan Fashion Stylist dari label sepatu Everbest, Adi Surantha menjelaskan beberapa hal bisa menjadi pertimbangan saat memilih sepatu untuk momen spesial. Tentunya hal itu juga dipengaruhi dengan kebutuhan posting di media sosial. Maka pemilihan harus menyesuaikan tren dan karakter pemakainya.

“Tentunya disesuaikan dengan karakter seseorang ya. Ingat, memilih sepatu harus tepat dan nyaman. Sebab sepatu membantu langkah kamu bisa menjadi fashionista. Langkahmu menjadi indah dengan alas kaki yang sempurna,” katanya.

Lantas, tren dan gaya apa saja yang bisa menjadi inspirasi untuk menyambut akhir tahun?

1. Kembali ke Era 90an
Menurut Adi, saat ini tren footwear sedang kembali lagi ke era 1990-an. Untuk perempuan, didominasi dengan sepatu atau sandal dengan strap kecil. “Saking kecilnya dulu sering disebut dengan tren strap tali spaghetti,” ungkapnya.

Tren sepatu dengan sol-sol tebal juga kembali tren. Begitu juga sneakers dengan sol tebal juga kembali menjadi tren. “Sekarang semua inginnya sesuatu yg unik. Detail yang beda. Tampil lebih personal sesuai karakternya,” jelasnya.

2. Heels Lebih Ramping
Sepatu atau sandal dengan hak (heels) yang lebih ramping juga semakin diminati. Semua itu bisa disesuaikan dengan lebih menarik jika memilih tas yang juga berukuran kecil. “Sekarang heels lebih kecil dan tas juga kecil-kecil banget. Fungsi tas juga sudah dikesampingkan, yang penting gaya,” jelasnya.

3. Sepatu Loafers
Baik perempuan maupun laki-laki saat ini sedang menyukai tren sepatu loafers. Sebab sepatu tersebut memberi kesan semi formal tetapi tetap bisa terlihat mewah tergantung dari pemilihan bahan. Kaos kaki pun tidak perlu dipakai ketika mengenakan sepatu jenis ini.

“Lalu bisa dipadukan dengan celana baggy yang memberi kesan vintage. Boleh juga jika ada detail pita di depannya jika ingin tampil lebih chic untuk perempuan. Dan tak butuh lagi pakai kaos kaki,” katanya. (jpg)

Artikel ini sudah dimuat di Jawapos.com dengan judul 3 Inspirasi Gaya Memilih Sepatu yang Tepat Jelang Libur Akhir Tahun