3 Pasangan Balon Nyatakan Siap Mendaftar ke KPUD

by -

Iformasi pendaftaran pasangan bakal calon (Balon) yang akan melaju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Belitung Timur (Beltim) ditemui titik terang. Setidaknya, penentuan hari dan tanggal pendaftaran masing-masing calon sudah ditetapkan, yaitu pada Besok (hari ini-red) Selasa 28 Juli 2015.
Salah satunya pendaftaran Balon Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Beltim. Sekretaris DPD Nasdem Beltim, Oman Anggari mengatakan, koalisi Partai Nasdem dan PDIP yang mengusung pasangan Basuri T Purnama dan Fezzy Uktolseja untuk mendaftar hari ini Selasa (28/7).
“Kami siap besok (hari ini-red) mendaftar ke KPUD Betim. Karena secara administrasi yang disyaratkan oleh PKPU, baik itu persyaratan dari calon atau parpol sudah disiapkan,” ujar Oman, yang juga anggota DPRD Beltim kepada Belitong Ekspres, Senin (27/7) kemarin.
Kemudian, lanjut Oman, untuk kepastian jam keberangkatana pendaftaran ke KPUD Beltim, nanti masih akan dirapatkan terlebih dahulu. “Yang jelas untuk mengantarkan Basuri dan Fezzy, kami akan melakukan dengan tim gabungan. Yaitu kader-kader Nasdem, serta kader-kader PDIP,” jelas Oman.
Selain itu, saat pendaftaran lanjut Oman akan ada konvoi ramai-ramai dari kader dan simpatisan masing-masing partai dan pasangan balon Bupati dan wakil Bupati Beltim.
“Tentunya kita akan memeriahkan, karana sebagaimana kita ketahui pasangan ini salah satunya incumbent dan satunya anggota DPRD Belitung Timur,” katanya.
Semetara itu, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB), Kabupaten Beltim, Koko Haryanto, mengungkapkan,pendaftaran pasangan Yuslih Ihza dan Burhanudin, dari Koalisi Merah Putih (KMP), juga pada Selasa (28/7) hari ini.
“Rencana sih hari Selasa (28/7). Namun, untuk waktu belum disepakati benar,” ujar Koko yang juga anggota DPRD Beltim, kepada Belitong, Senin (27/7) kemarin.
Terkait persiapan pendaftaran, kata Koko hal-hal yang menjadi kelengkapan persyaratan calon sudah lengkapi. “Paling nanti persiapan tiap-tiap calon yang mungkin perlu disiapkan di hari perbaikan nanti,” katanya.
Saat ini, Koko mengaku, KMP sudah mengantongi SK dari DPP PBB, Gerindra, PPP, PAN dan Golkar untuk mengusung pasangan tersebut.

“Sekarang kita masih fokus untuk pendaftaran, dan besok (Hari ini-red) di hari terakhir pendaftaran kita akan bersama sama mengantarkan pasangan Yuslih-Aan ke KPUD Beltim untuk menuju pilkada Beltim,” tandas Koko.

Sama halnya, DPD PKS dan DPD Hanura yang sepakat mengusung pasangan Usmandi Andeska-Musdiana, akan mendaftarkan diri pada hari terakhir Selasa (28/7).

“Besok kita (Hari ini-red) (Hanura dan PKS-red) akan berangkat bersama untuk mendaftar ke KPUD Beltim,  pas pulang dari Jakarta. Jadi mungkin sekitar jam satu siang atau dua siang kita ke KPUD,” kata Ketua DPD Hanura Jimmy Tjonk, saat dihubungi Belitong Ekspres, kemarin. (feb)