3 Pencuri Motor Ditangkap

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MEMBALONG- Jajaran Reskrim Polsek Membalong, berhasil meringkus kawanan pencuri kendaraan bermotor terjadi Kamis, (12/2) lalu, di Tanjung Rusa. Ketiga pelaku yang diketahui bernama Dul (18) Apri (18) dan Udin (23) warga Tanjung Rusa ini diamankan polisi dikediamannya masing-masing, Sabtu, (14/2), akhir pekan lalu.
Kapolsek Membalong AKP Fauzi membenarkan adanya penangkapan tersebut. AKP Fauzi mengatakan, sebelumnya ada laporan dari salah satu korban bernama Sugiarto warga Gunung Riting. Dia melaporkan kehilangan motornya yang berplat BN  7441 FJ.
“Pada saat itu, dia melaporkan kehilangan kendaraannya saat mancing di tempat tersebut (Tanjung Rusa,red). Setelah mendapat laporan, polisi langsung melakukan pencarian,” ujar Kapolsek Membalong kepada Belitong Ekspres, Senin (16/2) kemarin.
Setelah sehari melakukan pencaharian, akhirnya Polsek Membalong, mengamankan ketiganya di kediamanya masing-masing. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menahan motor pelaku saat digunakan melancarkan aksinya.
“Berdasarkan keterangan dari pelaku, mereka sudah ada niatan untuk melakukan tindak pidana tersebut. Namun, saat hendak mau cari mangsa, dia melihat ada motor yang parkir, namun kondisi sepi, situlah akhirnya para pemuda penganguran ini melakukan aksinya,” katanya.
Selain itu, dari keterangan pelaku, dia tidak hanya sekali melakukan perbuatan tersebut, namun sudah berulang kali. Pria asal Makasar ini menghimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya warga Belitung agar berhati-hati saat memarkir kendaraan bermotor.
“Jika memarkir kendaraan, pastikan kunci dalam kondisi terjabut. Selain itu, saya juga menghimbau khususnya pada warga Membalong agar berhati-hati saat memancing. Saat ini, kondisi kurang bagus, banyak hewan-hewan buas berkeliaran, maka dari itu harus berhati-hati saat memancing,” pungkasnya.(kin)

Baca Juga:  FKAB Doa Bersama untuk Pelantikan Presiden RI

Rate this article!
3 Pencuri Motor Ditangkap,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: