3 Pesilat PSHT Wakili Sekolah

by -

PEMALI – Tiga pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berhasil mewakili SMA Negeri 1 Pemali pada Olahraga Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bangka, 9 Maret mendatang. Ketiganya yakni, Rona Zulputra (kelas B putra), Nira Alviora (kelas B putri) dan Akhirudin (kelas F putra).
Pelatih atlet PSHT Cabang Bangka Resty Delliani mengatakan, ketiganya berhak mewakili sekolah setelah diadakan seleksi oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pencab Bangka, Minggu (8/2). “Seleksi diadakan karena terdapat siswa perguruan lain di SMA 1 Pemali. Sehingga, biar lebih fair maka diadakan seleksi,” kata dia, kemarin (8/2). Meski diadakan secara sederhana, Resty mengatakan semua dapat menerima hasilnya dengan baik.
Ditambahkannya, O2SN dalam setiap tahunnya memang mempertandingkan pencak silat. Namun, tidak full kelas melainkan hanya kelas B dan F. Selain itu juga mempertandingkan kategori tunggal putra dan putri. “Untuk tunggal putra diwakili Saiful dari Asad dan tunggal putri Laras Ambarwati dari Prima,” ucapnya.
Disinggung soal kualitas dari atlet PSHT sendiri? perempuan berjilbab ini mengaku sedikit kecewa dengan kualitas atlet saat seleksi. Namun ditegaskannya, semua akan dijadikan pelajaran dan pembenahan agar pada 02SN tingkat kabupaten tidak lagi terulang. “Ini menjadi pelajaran. Pembenahan akan terus dan tetap kita lakukan agar memperoleh hasil yang baik,” jelasnya.
Sementara, Ketua PSHT Cabang Bangka Hairul berharap dapat memperoleh hasil yang baik di kabupaten dan provinsi. Sebab, seleksi yang sebenarnya ada di wilayah tersebut. “Kita berharap ketiganya bisa lolos mewakili Babel pada 02SN nasional. Sebab, itu yang kita inginkan semuanya,” tutupnya.(rb)