3 Petugas KPK Tolak Makan Siang

by -2 views

*Usai Kegiatan Bimtek  LHKPN

foto A- kpk tolak makan siang

Tiga petugas KPK saat berpamitan pulang dari gedung wakil rakyat ditemui Wakil Ketua DPRD Isyak Meirobie.

TANJUNGPANDAN-Tiga petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Kamis (23/4) kemarin. Mereka yaitu Staf Direktorat Pendaftraan dan Pemeriksaaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Kunto Aryawan, dan dua orang staf Norce Martauli Sitanggang dan Ade Surya Parmanan.
Kegiatan utama tiga petugas KPK ini memberikan sosialisasi pengisian LHKPN kepada anggota DPRD Kabupaten. Yang menarik, tiga orang anggota KPK ini menolak jamuan makan siang dari DPRD. Setelah berpamitan mereka segera beranjak pulang.
Saat dikonfirmasi, Staf Direktorat Pendaftraan Dan Pemeriksaaan LHKPN, Kunto Aryawan hanya tersenyum. Ia tidak mau menerima jamuan bukan tidak menghormati tuan rumah.  “Saya buru-buru Mas, mau ke bandara, jam 11.00 WIB sudah harus check in,” kata dia.
Tidak sampai di situ ketika Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan Kabupaten Belitung B Maya Hasibuan menawari di antar ke bandara, mereka juga menolak. “Kalau dia (petugas KPK,Red) melakukan pemeriksaan oke la, ini kan kita yang ngundang untuk Bimtek,” kata Maya kepada Belitong Ekspres.
Disinggung mengenai jamuan makan, barangkali tiga orang anggota KPK menganggap jamuan makan siang adalah salah satu bentuk gratifikasi. Maya membantah itu gratifikasi. Sebab , Ia hanya ingin memuliakan tamu. “Kita kan dalam anggaran juga ada makan dan minum. Ndak ada apa-apa lah (gratifikasi, red),” tukas Maiya. (ade)