30 Pokdarwis Belitung Ikuti Pelatihan Penyusunan Paket Wisata

by -
30 Pokdarwis Belitung Ikuti Pelatihan Penyusunan Paket Wisata
Foto bersama Pokdarwis di Kabupaten Belitung saat mengikuti Pelatihan Penyusunan Paket Wisata, yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sebanyak 30 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kabupaten Belitung ikuti Pelatihan Penyusunan Paket Wisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung pada Senin tanggal 14 sampai 16 September kemarin.

Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dinas Pariwisata Belitung Susanto mengatakan, salah satu tujuan pelatihan penyusunan paket wisata ini untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta. Agar mereka bisa meningkatkan kapasitas bagaimana membuat dan menyusun paket wisata khususnya di desa wisata mereka masing-masing.

Dijelaskannya, kegiatan peningkatan kapasitas masyarakat di destinasi wisata ini, diikuti sebanyak 30 peserta. Yang mana diantaranya dari 16 desa wisata dan 4 desa yang dipersiapkan untuk menjadi desa wisata.

“Kegiatan dimulai pada tanggal 14 sampai 16 September, dimana narasumber pada kegiatan diisi oleh narasumber yang sudah profesional dan kompeten di bidangnya,” ujar Susanto kepada Belitong Ekspres, Rabu (16/9) kemarin.

Oleh sebab itu, dia berpesan kepada para peserta agar bisa menggali potensi yang ada di destinasi mereka masing-masing, serta dapat menyusunnya ke dalam bentuk paket wisata untuk dijual kepada wisatawan nantinya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah dan tersedianya paket wisata serta itinerary (rencana penjalanan) untuk desa wisata di Kabupaten Belitung,” pungkas Susanto. (rez)