32 Paskibraka Mulai Dilatih

by -1 views

MANGGAR – 32 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), sejak beberapa waktu lalu mulai ikut pelatihan. Pelatihan untuk menghadapi pelaksanaan pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 70 mendatang.

“Sejak awal tanggal 30 Juli kemarin, kami sudah mulai melakukan latihan. Latihan nya tiap hari sesuai jadwal, agar nanti waktu pelaksaan sudah siap. Semua aktivitas mereka di atur, termasuk menggunakan handphone dan juga pemakaian perhiasan tidak diperkenan. Sesuai yang kami terapkan dan sudah mendapatkan izin dari semua orangtua anggota Paskibraka,” ungkap ketua PPI Kabupaten Beltim, Sumantho, saat ditemui harian ini di sela latihan di halaman kantor Bupati Beltim, Selasa (4/8) kemarin.

32 orang paskibraka Kabupaten Beltim, terdiri dari 17 orang paskibraka laki-laki dan 15 orang paskibraka perempuan. Secara teratur mereka melakukan pelatihan baris berbaris (PBB), sejak pukul 08.00 WIB – pukul 17.30 WIB. Khusus untuk pelaksaan PBB, di fokuskan dihalaman terbuka depan Kantor Bupati Beltim. (feb)