32 Paskibraka Terus Digembleng

by -

*Persiapkan untuk Upacara HUT RI- ke-70\

IMG_7281 - Copy

Foto A: ainul yakin/be
Siswa-siswi setingkat SMU anggota Paskibra Kabupaten Belitung saat menerima materi sebelum mereka mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada puncak upacara 17 Agustus 2015.

TANJUNGPANDAN- Sebanyak 32 siswa-siswi di Belitung  terpilih menjadi anggota Paskibra (Pasukan Penggibar Bendera) 2015 Pemkab Belitung, saat upacara Hari Peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-70, 17 Agustus 2015 mendatang.
Mereka yang terpilih saat ini telah dikarantina untuk digembleng, didik dan dilatih agar saat upacara dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal. Selama sebelas hari menjelang upacara, mereka terus berlatih di bawah arahan Kodim 0414 Belitung, Lanud HAS Hanandjoeddin dan Polres Belitung.
Pantauan Belitong Ekspres di Stadion Pangkallalang, Rabu (5/8) kemarin, para siswa-siswi SMU ini nampak bersemangat mengikuti latiahan. Mereka ingin memberikan yang terbaik saat acara puncak 17 Agustus.
Pelatih Paskibra 2015 Aiptu Ary Permana mengatakan, panitia sudah memilih 32 Siswa-siswi di Belitung untuk persiapan upacara HUT RI mendatang. Mereka terjaring saat seleksi pada pertengahan Bulan Mei 2015 lalu.
“Dari hasil seleksi dipilih 32 siswa SMA. Yakni 16 Siswa dan 16 Siswi. Saat ini mereka (Siswa-siswi,red) sudah masuk asrama sejak (30/7) lalu,” ujar Aiptu Ary Permana kepada Belitong Ekspres, kemarin usai disela-sela latihan.
Menjelang hari H pelaksanaan belum ada kendala serius yang dihadapi, para siswa-siswi ini. Untuk kesiapan, Aiptu Ary memastikan anak didiknya siap menghadapi upacara kebesaran dalam memperingati Kemerdekaan RI.
“Untuk kesiapan masih 70 persen, mereka harus bekerja lebih giat lagi menjelang hari H. Dan untuk formasi saat ini, seperti yang mengibarkan bendera masih dapat bisa berubah,”katanya.
“Maka dari itu, saya berpesan kepada para anggota, masih ada 11 hari, silahkan berlomba-lomba untuk mengejar posisi yang diinginkan. Bukan tidak menutup kemungkinan semua bisa dirombak,”pungkasnya. (kin)