32 Siswa/Siswi Belitung Lolos SNMPTN

by -

TANJUNGPANDAN-Jumlah siswa dan siswi SMA/SMK yang lolos dari seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Kabupaten Belitung terus bertambah. Data yang tercatat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) belitung sampai Rabu (11/5) kemarin sebanyak 32 peserta yang lolos ke SNMPTN.

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dindikbud RukminiĀ  mengatakan, jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah mengingat belum secara menyeluruh sekolah melaporkan siswa dan siswi mereka yang lolos seleksi ke SNMPTN.

“Alhamdulillah banyak siswa kita yang lolos SNMPTN. Kemungkinan jumlah ini akan bertambah lagi,”Ujar Rukmini.

Rukmini menjelaskan, untuk nilai NEM IPA sekolah tertinggi di Kabuapaten belitung diraih oleh SMA Negeri 1 Tanjungpandan dengan nilai 90.50 dan NEM IPS di raih oleh SMA Negeri 1 Tanjungpandan dengan nilai 85.17 dan SMK Negeri 1 Tanjungpandan 92,98.

Kata Rukmini, siswa yang masuk ke SNMPTN ini berdasarkan prestasi dari murid di sekolah masing-masing dengan nilai tertinggi. Lantas, itu juga dilihat dari gread dalam memenuhi jurusan itu.

“Hasil keseluruhan sekolah jika dirata-rata mendapat nilai 70,77,”jelasnya.

Rukmini memaparkan, data sementara yang lolos SNMPTN dari 32 siswa 20 di antaranya dari SMA Negeri 1 Tanjungpandan, 6 siswa dari SMAN membalong, MAN Tanjugnpandan 4 siswa dan 2 siswa dari PGRI.

“Kita lihat lagi perkembangannya besok namun, sampai hari ini (kemarin-red) siswa yang lolos sudah mencapai 32 siswa,”pungkasnya.(Mg1)