4 Calon Kades Perempuan Ramaikan Pilkades Serentak

by -

MANGGAR –┬áPemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Beltim 2016 bajak digelar pada 16 April 2016. Dari data yang diterima Belitong Ekspres, Pilkades serentak ini dipastikan akan diikuti 72 calon Kades, empat di antaranya adalah perempuanEmpat perempuan ini adalah calon Kades Lintang Kecamatan Simpang Renggiang, Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar, Desa Bentaian Jaya Kecamatan Manggar, dan Desa Balok Kecamatan Dendang.”Di tahun kemarin ada juga yang dijabat kades perempuan. Tahun ini memang bertambah ada tiga calon wanita. Secara total, tahun ini lebih antusias,” ungkap Kasubid Pemerintah Hukum, Organisasi dan Sosial Pemerintahan Desa BPMPD Kabupaten Beltim Aditya Mirhayandi Kusuma, Kamis (17/3) kemarin.
Menurut pria yang akrab disapa Adit, sejauh ini pihaknya, sudah melakukan pemesanan pencetakan suara. Nama calon, nomor urut, dan jumlah DPT telah masuk pada 14 Maret 2016. Sebanyak 35.403 lembar surat suara dipesan.
“Di desa sudah pasang foto, dan panitia juga sudah sosialisasi calon kades di beberapa titik di tiap-tiap dusun untuk dipasang gambar calon. Untuk kampanye terbuka itu akan dilaksanakan pada tanggal 10,11, 12 April mendatang, atau H-6 sebelum pencoblasan,” terangnya. (feb)