4 Pegawai Terjaring Satpol PP

by -

*Tak Membawa Surat Izin Keluar Saat Jam Kerja

MUNTOK – Empat pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Barat (Babar) terjaring razia Satpol PP beserta Inspektorat dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Babar, kemarin (25/2).
Kasi Ops Satpol PP Pemkab Babar Setiawan mengatakan, keempat pegawai yang terjaring lantaran tidak membawa surat izin keluar saat jam kerja dari masing-masing atasan. “Sebetulnya banyak pegawai yang kita temukan pada razia yang kita lakukan hari ini. Namun mereka membawa surat izin dari atasan mereka,” kata dia.
Sementara itu Sekretari Daerah Kabupaten Bangka Barat (Babar) Yanuar mengatakan, untuk sanksi yang akan diberikan kepada empat orang pegawai ini belum bisa kita berikan secara langsung. Sebab harus melihat pelanggarannya seperti apa. “Namun saja bukan berarti tidak ada sanksi bagi mereka, sanksi itu tetap ada sebagaimana yang diatur dalam PP 53,” kata Yanuar dikonfirmasi Radar Bangka melalui telepon seluler.
Dikatakannya sanksi tersebut akan diberikan langsung oleh atasan ataupun kepala SKPD, karena secara kewenangan kepala SKPD yang memberikan sanksinya. “Adapun bentuk sanksi-sanksi ini macam-macam dari sanksi teringan hingga sanksi yang berat tergantung dari jenis pelanggaranya,” tutup Yanuar.(cr63)