40 Pelajar Muslim Dapat Beasiswa

by -

*Untuk Melanjutkan Pendidikan ke STIE Tazkiah Bogor

‎MANGGAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) memberikan beasiswa bagi 40 orang lulusan SMA/SMK, yang ingin melanjutkan pendidikan ke Manajemen Syariah di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STIE) Tazkiah Bogor Jawa Barat. Beasiswa ini khusus diberikan kepada pelajar muslim yang kurang mampu.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim Hartoyo kepada Humas Beltim, Minggu (30/8) mengungkapkan, saat ini dinas pendidikan sudah mulai membuka pendaftaran dan seleksi. Rencananya seleksi akan dibuka hingga Selasa, (1/8) besok.
“Masih ada kesempatan. Memang seleksi sudah kita mulai dari Rabu lalu, namun kita membuka terus pendaftaran hingga kouta dan target pelajar yang ingin dapat beasiswa tercapai,” kata Hartoyo.
Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) ini menyebutkan bagi pelajar yang lulus seleksi, selain akan ditangung seluruh biaya kuliah SPP, uang bangunan dan lain-lain,  juga akan memperoleh uang saku dan uang pemondokan.
“Kalau uang saku dan pemondokan kira-kira Rp 1,25 juta, yang akan diberikan setiap 3-4 bulan sekali. Dan khusus untuk di STEI Tazkiah ini mereka bisa tinggal di asrama mahasiswa,” jelas Hartoyo.
Untuk syarat Hartoyo menyebutkan para calon penerima beasiswa wajib melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu dari desa, Surat Keterangan Belum Pernah Menikah, fotocopy raport dari semester 1 hingga 12, serta fotocopy Surat Keterangan Hasil Ujian Akhir Nasional (SK HUAN).
“Ini khusus bagi putra putri kita yang muslim. Semuanya syarat dilegalisir dari sekolah, cuman kalau sekolah tidak bisa kita dari Dinas Pendidikan siap membantu,” ujarnya. (feb)