5 Pejabat Polres Belitung Berganti

by -
5 Pejabat Polres Belitung Berganti
AKBP Ari Mujiyono menyematkan tanda jabatan pada upacara Sertijab lima pejabat utama Polres Belitung di Mapolsek Selat Nasik, Kamis (6/1/2020) kemarin.

belitongekspres.co.id, SELATNASIK – Polres Belitung melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepada lima perwira yang dimutasi dan mendapat promosi jabatan. Prosesi Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiyono, di Polsek Selat Nasik, Senin (6/1/2020) kemarin.

Adapun pejabat utama disertijabkan kali ini adalah Kabag Ops Kompol Erlichson Pasaribu digantikan Kompol Feri Arnadi, yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Belitung. Sedang Kompol Erlichson mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Pangkalpinang.

Kompol Feri Arnadi digantikan pejabat baru Kompol Agus Handoko, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanjungpandan. Sementara jabatan Kapolsek Tanjungpandan diserahterimakan kepada pejabat baru AKP Poltak Sitong T Purba, yang sebelumnya menjabat Pama Polda Babel.

Selain itu, Kapolsek Membalong AKP Ghalih Widyo Nugroho posisinya diserahterimakan kepada IPTU M. Tommy Franata, yang sebelumnya di Paursubbagbinlatops Roops Polda Babel. AKP Ghalih Widyo Nugroho menempati posisi baru sebagai Kasat Reskrim Polres Beltim menggantikan posisi AKP Ferey Hidayat.

Selanjutnya, Kapolsek Selat Nasik IPTU Hardi Kunarso digantikan pejabat baru IPDA Guntur A Napitupulu S, yang sebelumnya sebagai Kasi Propam Polres Belitung. Sedangkan IPTU Hardi Kunarso sendiri dimutasi sebagai PAMA dan diarahkan ke Kasi Propam Polres Belitung.

Setelah dilakukan upacara sertijat diambil sumpahnya, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono mengatakan, kegiatan mutasi atau promosi jabatan di tubuh organisasi itu adalah hal biasa. Itu guna perkembangan karir dan penyegaran tugas dan tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karir bagi anggota.

Oleh karena itu, dia berharap kepada kelima pejabat Polri tersebut bisa menjalankan amanah yang diemban. “Jabatan bukan semata-mata anugerah dari pimpinan. Jabatan adalah amanah dan kehormatan yanh harus dijaga sebaik-baiknya,” kata Kapolres Belitung.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres berpesan agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas. Tak itu, juga diharapkan agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama. Sehingga ke depan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi.

Editor: Yudiansyah
Reporter: Faizal